Kakanwil Marciana Pantau Pelayanan Keimigrasian di Kanim Kupang

Image
Humas Kumham NTT
Info Terkini | Thursday, 06 Oct 2022, 08:47 WIB
Doc. Humas Kemenkumham NTT

Kupang - Kepala Kanwil Kemenkumham NTT, Marciana Dominika Jone memantau langsung pelayanan keimigrasian di Kantor Imigrasi Kelas I TPI Kupang, Senin (3/10/2022). Marciana menekankan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan kantor sebagai bagian dari pelayanan publik.

“Masyarakat harus mendapatkan pelayanan prima, baik dari segi kebersihan, kenyamanan, hingga kemudahan dan kepastian alur layanan,” ujar Marciana.

Menurut Marciana, kebersihan kantor tidak hanya memberikan kenyamanan bagi masyarakat penerima layanan. Tetapi juga dapat meningkatkan produktivitas kinerja para Petugas Imigrasi pada saat melayani masyarakat.

"Jajaran Kanim Kupang agar selalu meningkatkan kinerja secara profesional dan berintegritas. Utamanya dalam memberikan pelayanan keimigrasian bagi WNI dan WNA," jelasnya.

Marciana juga berpesan kepada seluruh jajaran Kanim Kupang agar selalu mempedomani dan melaksanakan dengan baik setiap peraturan serta kebijakan keimigrasian yang dikeluarkan oleh pusat. Diantaranya seperti Pedoman Kebijakan Keimigrasian melalui Layanan E-Visa dan Penerbitan Visa di Perwakilan RI yang Mudah dan Cepat untuk Mendukung Peningkatan Investasi Asing dan Kunjungan Kepariwisataan ke Dalam Negeri Nomor IMI-0709.GR.01.01 Tahun 2022, Surat Edaran Nomor IMI-0708.GR.01.01 Tahun 2022 tentang Kebijakan Keimigrasian Mengenai Layanan Visa Kunjungan untuk Mendukung Pariwisata Berkelanjutan pada Masa Pandemi Coronavirus Disease 2019, serta Peraturan Menteri Hukum dan HAM RI Nomor 18 Tahun 2022 tentang Perubahan Atas Permenkumham Nomor 8 Tahun 2014 tentang Paspor Biasa dan Surat Perjalanan Laksana Paspor.

“Kita harus mendukung kebijakan yang telah ditetapkan. Hal ini demi kemajuan investasi dan pariwisata di Indonesia dalam membangkitkan perekonomian nasional,” pungkasnya. (Humas/rin)

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Nusa Tenggara Timur

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Kebijakan Keimigrasian Terbaru Bantu Industri Pariwisata dan Film Internasional

Image

Sosialisasi Peran Perangkat Daerah dalam Melakukan Pengawasan Orang Asing

Image

Percepatan Pemanfaatan Data Sistem Penanganan Perkara Terpadu Berbasis Teknologi Informasi (SPPT-TI)

Image

Meriah! Sebanyak 3.000 Peserta Akan Menghadiri Muktamar XIV Nasyiatul Aisyiyah

Image

Pimpinan Tinggi Pratama Kemenkumham Jateng Paparkan Hasil Rapat Koordinasi

Image

Kepala Rutan Temanggung Ikuti arahan Menkumham lewat Kakanwil Kemenkumham Jateng

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image