Wujudkan Peningkatan Investasi Asing dan Devisa dari Sektor Pariwisata

Image
Humas Kumham NTT
Info Terkini | Thursday, 06 Oct 2022, 07:14 WIB
Doc. Humas Kemenkumham NTT

Kupang - Dalam rangka mendukung peningkatan investasi asing dan devisa dari sektor pariwisata, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Nusa Tenggara Timur Marciana Dominika Jone didampingi Plt. Kepala Bidang Perizinan dan Informasi Keimigrasian Christian Penna serta Kepala Sub Bidang Perizinan Keimigrasian Mardiyanto dan Kepala Sub Bidang Informasi Keimigrasian Esau Mesias Louk Fanggi mengikuti kegiatan Pengukuhan dan Rakor Satgas Monitoring dan Supervisi Terhadap Kepatuhan Pelaksanaan Kemudahan dan Percepatan Pelayanan Visa, Izin Tinggal dan Dokumen Keimigrasian Lainnya, secara virtual di Ruang Rapat Divisi Keimigrasian, Rabu(05/10/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Menkumham Yasonna H Laoly menyampaikan satgas ini dibentuk dengan maksud dan tujuan untuk memastikan kepatuhan internal Imigrasi pada seluruh kebijakan keimigrasian yang telah ditetapkan untuk memberikan kemudahan dan percepatan layanan visa, ijin tinggal dan dokumen keimigrasian lainnya dengan tujuan untuk meningkatkan investasi asing dan devisa dari sektor pariwisata sebagaimana arahan Presiden.

Dalam rangka mempertahankan kinerjanya, Yasonna mengharapkan adanya satgas ini, Imigrasi dapat menarik sebanyak-banyaknya orang asing masuk ke wilayah Indonesia dengan berbagai kemudahan keimigrasian. Hal tersebut dilakukan dalam rangka mengoptimalisasi fungsi keimigrasian sebagai fasilitator pembangunan kesejahteraan masyarakat dan mendukung kebijakan pariwisata berkelanjutan (sustainable tourism).

"Saya berpesan kepada seluruh insan imigrasi untuk tetap patuh dan teguh dalam menjalankan fungsi yang diemban, jadikanlah pekerjaan yang dijalani sebagai ibadah yang dipertanggung jawabkan tidak hanya di depan pimpinan ataupun keluarga melainkan juga di depan Tuhan Yang Maha Esa. Semoga bhakti yang menjadi ibadah akan tetap selalu terwujud dan sejalan dengan sasanti di Bhumi Pura Wira Wibawa yang selalu digaungkan oleh insan Imigrasi,"ucapnya.

Tambahan lain dari Plt Dirjen Imigrasi Widodo Ekatjahjana, mengingatkan bahwa Satuan Tugas Monitoring dan Supervisi dalam strukturnya diketuai oleh Direktur Pengawasan dan Penindakan Keimigrasian dengan anggota seluruh Kepala Divisi Keimigrasian. Satuan Tugas ini merupakan penguatan tugas dan fungsi Kepala Divisi Keimigrasian di seluruh Indonesia yang memiliki tugas Pembinaan Pengendalian Pengawasan Teknis (Bindalwasnis) pada Unit Pelaksana Teknis Imigrasi di bawahnya.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Nusa Tenggara Timur

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Kebijakan Keimigrasian Terbaru Bantu Industri Pariwisata dan Film Internasional

Image

Sosialisasi Peran Perangkat Daerah dalam Melakukan Pengawasan Orang Asing

Image

Percepatan Pemanfaatan Data Sistem Penanganan Perkara Terpadu Berbasis Teknologi Informasi (SPPT-TI)

Image

Meriah! Sebanyak 3.000 Peserta Akan Menghadiri Muktamar XIV Nasyiatul Aisyiyah

Image

Pimpinan Tinggi Pratama Kemenkumham Jateng Paparkan Hasil Rapat Koordinasi

Image

Kepala Rutan Temanggung Ikuti arahan Menkumham lewat Kakanwil Kemenkumham Jateng

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image