Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Tim Humas Rutan Kudus

TINGKATKAN KUALITAS SOFT SKILL WBP DENGAN PELATIHAN

UMKM | Wednesday, 05 Oct 2022, 21:03 WIB
Penandatanganan Memorandum of understanding

PLECIMURIANEWS, KUDUS - Selasa (5/10) Bertempat di Aula Lantai 2 Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Kudus telah dilaksanakan kegiatan pembukaan pelatihan bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) bersama Dinas Tenaga Kerja Perindustrian Koperasi dan UMKM melalui Badan Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Kudus. Hal tersebut merupakan wujud dari peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) melalui pelatihan.

Pembukaan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU). Bersama dengan BLK, 32 orang WBP terpilih mengikuti pelatihan Otomotif dan Service Motor Injeksi selama 22 hari kedepan.

Kepala Dinas Tenaga Kerja Perindustrian Koperasi dan UMKM, Rini Kartika Hadi Rahmawati mengatakan bahwa pelatihan ini sangat diperlukan bagi warga binaan guna optimalisasi kualitas SDM yang ada dan keterampilan pada WBP untuk bekal dimasa yang akan datang.

"Alhamdulillah, terimakasih saya ucapkan kepada kepala rutan kudus yang telah mengadakan pembukaan pelatihan ini, adanya pelatihan ini sebagai bentuk sinergitas kami dengan rutan kudus, warga binaan yang telah terpilih sebanyak 32 orang, dimana selama 22 hari kedepan terhitung hari ini akan mengikuti pelatihan otomotif dan service motor injeksi, ini adalah bentuk kami dalam meningkatkan kualitas SDM agar menjadikan bekal warga binaan ketika nanti sudah kembali ke masyarakat, kemudian setelah kegiatan selesai nantinya akan diberikan sertifikat kepada para warga binaan yang mengikuti", ungkap Rini.

Prosesi serah terima dan sambutan dari Perindustrian Koperasi dan UMKM dan Badan Latihan Kerja (BLK)

Selain itu, Karutan Kudus, Suprihadi dalam sambutannya menjelaskan bahwa adanya sinergitas Rutan Kudus dengan Dinas Tenaga Kerja ini merupakan wujud solidaritas kita terutama dalam hak warga binaan dibidang keahlian, dengan adanya pelatihan ini warga binaan dapat memperasah kemampuan yang akan bermanfaat ketika telah selesai menjalani proses pidana.

"Terimakasih kepada Kepala Dinas Tenaga Kerja Perindustrian Koperasi dan UMKM, yang telah memberikan kesempatan kepada warga binaan kami untuk mengikuti pelatihan Otomotif dan Service Motor Injeksi semoga dengan pelatihan ini warga binaan kami dapat produktif kembali setelah menjalani proses pidana, saya berharap warga binaan yang akan mengikuti pelatihan mampu mengikuti dengan sungguh-sungguh serta mampu menangkap ilmu semaksimal mungkin untuk nantinya diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari", ungkap Suprihadi.

Pembukaan pelatihan otomotif untuk warga binaan Rutan Kelas IIB Kudus

Kegiatan diakhiri dengan sesi dokumentasi serta pemberian alat tulis kantor (ATK) secara simbolis sebagai bukti telah dibukanya pelatihan Otomotif dan Service Motor bersama Dinas Tenaga Kerja

Perindustrian Koperasi dan UMKM dan Badan Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Kudus.

TIM HUMAS RUTAN KUDUS

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image