Petugas Lapas Lahat Gagalkan Penyelundupan Handphone

Image
Kemenkumham Sumsel
Info Terkini | Wednesday, 05 Oct 2022, 15:30 WIB

Lahat - Kepala Lapas Kelas IIA Lahat, Kemenkumham Sumsel, Soetopo Berutu Rabu (5/10) mengatakan bahwa petugas keamanan Pintu Utama (P2U), telah berhasil menggagalkan penyelundupan Handphone (HP) yg dibawa oleh keluarga Narapidana yang akan berkunjung.

Dijelaskan Soetopo, sekitar pukul 09.30 WIB, ada 2 orang pengunjung berinisial C dan I mendaftar untuk membesuk Narapidana berinisial Y. Setelah mendaftar, keduanya diarahkan ke ruangan P2U, saat itu Petugas P2U Arnan Caroli yang di dampingi petugas pemeriksa wanita Selvindari Dwi secara jeli memeriksa barang bawaan pengunjung melalui mesin X-ray, dan ditemukan sebuat HP merek nokia yang tersimpan di dalam bungkus Gula.

Kedua pengunjung tsb telah diperiksa, dan HP telah diamankan, kedua pengunjung yg bawa tsb tidak diperkankan untuk berkunjung ke lapas dlm waktu tertentu.

Ditegaskannya, bahwa pihaknya selalu berkomitmen untuk memperketat lalu lintas keluar masuk orang dan barang, sehingga barang-barang terlarang tidak dapat masuk ke dalam Lapas.

Kakanwil kemenkumham Sumsel Harun Sulianto mengapresiasi hal tsb, dan pihaknya selalu minta jajaran lapas/Rutan untuk berantas peredaran gelap narkotika, HP illegal, dengan lakukan deteksi dini, serta sinergi dengan aparat penegak hukum.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Official Blog Kanwil Kemenkumham Sumsel

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Trash-Talk dalam Dunia Game Online

Image

Kaum Feminisme dalam Cengkraman Patriarki

Image

MAdinah Iman Wisata Serahkan Donasi Bantu Korban Gempa Cianjur

Image

Menebak-nebak Rambut Putih Pak Jokowi, Menggiring atau Memancing?

Image

Unisa Yogyakarta Tandatangani Kerjasama dengan Pemkab Kapuas Hulu

Image

IMM Insan Kamil UMP Resmikan Pojok Baca

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image