Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Umsida Menyapa

Umsida Gelar Kuliah Umum dan Penandatanganan MoU dengan Pemkab Nganjuk

Info Terkini | Tuesday, 04 Oct 2022, 09:36 WIB

Dalam rangka implementasi kegiatan Institutional Support System Program Kompetisi Kampus Merdeka (ISS PKKM) Collaborative Governance, Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) bersama dengan Pemerintah Kabupaten (Pembkab) Nganjuk melakukan kuliah umum sekaligus penandatanganan Perjanjian kerjasama, Senin (03/10).

Kerja sama yang dijalin antara Umsida dengan Pembkab Nganjuk ini bukanlah yang pertama. Sebelumnya, telah terjalin kerja sama mengenai pemberian dukungan oleh Pembkab Nganjuk terhadap rencana pendirian Fakultas Kedokteran Umsida. Hingga yang kedua kali ini, ialah penandatangan kerjasama dan kuliah umum.

Kegiatan di ikuti oleh mahasiswa Program Studi Administrasi Publik (Prodi AP) Umsida semester 7, serta dihadiri jajaran pimpinan Organisasi Perangkat Daerah di Pemerintah Kabupaten Nganjuk, Rektor Umsida Dr Hidayatulloh MSi , Wakil Rektor I Dr Hana Catur Wahyuni MT , Wakil Rektor II Dr Heri Widodo MSi Ak , Direktur Lembaga Kerjasama dan Urusan Internasional Isna Fitria Agustina MSi , dan Ketua Program Studi Administrasi Publik Lailul Mursyidah M AP.

Dalam kesempatannya, rektor Umsida menyampaikan bahwa kerja sama lain yang dijalin dengan Pembkab Nganjuk sebetulnya juga banyak dilaksanakan seperti kegiatan pengabdian masyarakat. Dia juga mengatakan, kedepannya mahasiswa yang belum sarjana starta 1 (S1) di lingkungan Pembkab Nganjuk, dapat mengikuti perkuliahan di Umsida secara hybrid.

“Kegiatan kerjasama ini merupakan salah satu bentuk usaha dalam mewujudkan visi memberikan manfaat bagi masyrakat luas,” ungkapnya.

Acara penandatangan dilanjutkan dengan sambutan oleh Pelaksana Tugas (PLT) Bupati Nganjuk, Dr Drs H Marhaen Djumadi SE SH MM MBA , dan kemudian ditutup dengan penyampaian kuliah umum.

Disampaikan dalam kuliah umum, pengetahuan tentang bagaimana memberikan pelayanan publik yang baik, serta pemaparan mengenai perkembangan kemajuan Kabupatan Nganjuk terutama dari sisi pembenahan infrasturktur.

“Program gerakan sosial sangat menjadi andalan Kabupaten Nganjuk dalam pembangunan masyarakat,” pungkasnya.

*Humas Umsida

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image