Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Lestari Tunggal Dewi

Siap Maju OSN 2023 Sehika Gelar KSS

Sekolah | Monday, 03 Oct 2022, 23:03 WIB

Bertepatan dengan Upacara Hari Kesaktian Pancasila, Sabtu (01/10/22) SMPIT Hidayah Klaten berikan apresiasi kepada para juara. Diantaranya adalah juara Kompetisi Sains Sehika (KSS) yang digelar pada tanggal 21 September 2022. Kompetisi Sains Sehika merupakan ajang dimana para peserta yang diajukan oleh walikelas nya mengikuti lomba / kompetisi mata pelajaran IPA, Matematika dan IPS.

KSS bertujuan untuk mencari bibit-bibit yang akan diajukan dalam lomba OSN kedepannya. Para siswa kelas 7 dan 8 yang mewakili kelasnya bertanding ditingkat sekolah. Setiap kelas diwakili oleh 3 siswa untuk maju dalam KSS mata pelajaran, IPA, Matematika dan IPS. Diantara para peserta lomba KSS akan diambil 3 besar setiap mata pelajaran.

Untuk mata pelajaran IPA juara I diraih oleh Fardhan Ahmad Widiyanto(8B), juara II diraih oleh Najwa Lafina (8F), juara III diraih oleh Freya Aurellia Nohida (7E). Mata pelajaran Matematika juara I diraih oleh Mutiara Galuh S dari kelas 7E, dan juara II dimenangkan oleh Atta Azalia Mahya (8E) sedangkan juara III diraih oleh Khansa Salsabila Putri S. (7C). Sedangkan KSS mata pelajaran IPS juara I dimenangkan oleh Salsabila Izzatul Musthofa (8D), juara II Revan Ardi Pramono (8C) dan Ahmad Royyan Yusuf kelas 8A sebagai juara III. Ustdh Rindang Karyawati selaku wakil kepala sekolah bidang kurikulum menyampaikan apresiasi ini bertujuan untuk memberikan semangat kepada para siswa yang lain agar termotivasi untuk meningkatkan belajarnya. Para juara selanjutnya akan mendapat bimbingan untuk persiapan maju lomba OSN 2023.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image