Berantas Buta Huruf, Lapas Perempuan Palembang Kanwil Adakah Kegiatan Baca Tulis

Image
Lapas Perempuan Kelas IIA Palembang
Info Terkini | Monday, 03 Oct 2022, 21:45 WIB

Senin, 03 Oktober 2022

Buta aksara dasar atau buta huruf merupakan masalah mendasar yang membuat masyarakat hidup dalam kemiskinan, memberantas buta aksara bukanlah tugas instansi atau lembaga terkait saja, seperti Kemendikbud. Sebagai suatu bentuk pelayanan bagi seluruh Warga Binaan, Lapas Perempuan Kelas IIA turut serta mengambil peran untuk mengentaskan buta aksara di lingkungan Lapas Perempuan Kelas IIA Palembang.

Bekerja sama dengan mahasiswa/i magang, Lapas Perempuan Kelas IIA Palembang membentuk kader dalam pengajaran dasar mengenai aksara agar Warga Binaan Lapas Perempuan Kelas IIA dapat membaca, menulis, dan berhitung. Hal ini dipandang penting untuk memberikan pengetahuan bagi Warga Binaan berkenaan dengan administrasi hukum yang sedang mereka jalani sebagai kewajiban.

Sebanyak 15 orang Warga Binaan mengikuti baca tulis di aula Lapas Perempuan Kelas IIA Palembang yang dilaksanakan 2 kali dalam seminggu. Kegiatan ini merupakan salah satu pembinaan yang diberikan pada Lapas Perempuan Kelas IIA Palembang dalam asuhan Kalapas Ike Rahmawati.

"Lapas Perempuan Kelas IIA Palembang berharap dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan bekal bagi Warga Binaan yang terhambat dalam mendapat informasi karena tidak mampu membaca atau menulis, sehingga nantinya Warga Binaan ini dapat beradaptasi dan bertahan dalam situasi dan segala kemungkinan yang terjadi di kemudian hari," demikian diutarakan Ike Rahmawati.

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Kesekian Kali

Image

Puskesmas Terbaik DKI Jakarta Berdasarkan Review Terbaru

Image

Ruang Lingkup Morfologi

Image

Pengaruh k-pop terhadap remaja

Image

Prodi Hukum Bisinis Unismuh Makassar Siap Gelar Kuliah Perdana Awal Desember

Image

Video Kreatif Keren Tanpa Asap Rokok Lapas Perempuan Palembang Juara 1 pada HUT Yayasan Jantung Seha

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image