Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Jogja Terkini

SDN Balirejo Yogyakarta Ikuti Gelar Karnaval Pelajar Kota Jogja, HUT Kota Yogyakarta ke 266

Eduaksi | Monday, 03 Oct 2022, 15:10 WIB
SDN Balirejo Yogyakarta Ikuti Gelar Karnaval Pelajar Kota Jogja, HUT Kota Yogyakarta ke 266 (Mas We)

YOGYAKARTA - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 266 Kota Yogyakarta, SDN Balirejo Yogyakarta turut memeriahkan Gelar Karnaval Pelajar Kota Jogja, pada hari Senin 3 Oktober 2022.

Gelar karnaval pelajar Kota Jogja sendiri dilaksanakan oleh seluruh sekolah mulai tingkat TK, SD, hingga SMP yang ada di Kota Yogyakarta, mulai tanggal 3 hingga 6 Oktober 2022.

Diakui Kepala Sekolah SDN Balirejo, Wahyu Hastini, kegiatan gelar karnaval pelajar kota jogja di sekolahnya, selain ada karnaval mengenakan kostum adat daerah, pramuka, dan pencak silat, juga dimeriahkan dengan aneka lomba, dan kegiatan, mulai dari lomba nyanyi dan keluwesan, serta penampilan Angklung dari siswa/siswi kelas 2, dan persembahan tari dari siswa/siswi kelas 1.

"Anak-anak berkarnaval mengenakan pakaian adat daerah, baju pramuka, pecak silat, dan profesi. Selain itu ada lomba keluwesan dan juga menyanyi bagi anak-anak," katanya.

Selain itu anak-anak juga diputarkan video seputar sejarah lahirnya Kota Yogyakarta, agar anak-anak memahami sejarah lahirnya Kota Yogyakarta, dan video filosofi tumpeng.

"Ada sedikit keterlambatan pelaksanaan karnaval karena hujan, untuk itu kami mengisinya dengan memutar video sejarah Kota Yogyakarta dan juga filosofi tumpeng," tambahnya.

Sementara Lurah Muja Muju, Kemantren Umbulharjo, Aris Sutrisna mengaku sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh SDN Balirejo dalam memperingati HUT ke 266 Kota Yogyakarta.

"Kami mengapresiasi kegiatan ini, karena bagian dari menyemarakan hari ulang tahun kota Yogyakarta yang ke 266," ucapnya.

Kota Yogyakarta sendiri berulangtahun pada tanggal 7 Oktober 2022 yang ke 266 tahun. (Mas We)

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image