Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image HUMAS RUTAN BOYOLALI

Penuhi Hak Warga Binaan, Rutan Boyolali Ajukan Litmas Ke Bapas Solo

Info Terkini | Monday, 03 Oct 2022, 13:34 WIB

Boyolali - Petugas Pembimbing Kemasyarakatan (PK) Balai Pemasyarakatan Surakarta melakukan Litmas (Penelitian Pemasyarakatan) terhadap Warga Binaan Pemasyarakatan yang diusulkan mengikuti program Asimilasi dirumah dan Cuti Bersyarat (CB) di Rutan Kelas IIB Boyolali pada (3/10) pagi.

Pada kegiatan Litmas tersebut, Pembimbing Pemasyarakatan mengajukan beberapa pertanyaan guna mengetahui riwayat hidup warga binaan serta penjaminnya sebagai syarat untuk dapat diberikan program asimilasi maupun integrasi.

Dalam hal ini fungsi Pembimbing Kemasyarakatan juga untuk menyadarkan klien untuk tidak melakukan kembali pelanggaran hukum serta memberi nasihat klien untuk selalu melakukan hal positif guna untuk kesejahteraan warga binaan di masa depan.

"Pembimbing Kemasyarakatan dalam kesempatan ini berupaya untuk memenuhi hak Warga Binaan Pemasyarakatan, salah satu nya dengan melakukan penelitian kemasyarakatan langsung ke Rutan Kelas II B Boyolali dan penggalian informasi yang kita lakukan kepada Warga Binaan" ungkap Ridho, petugas Litmas pada pagi ini.

Meskipun di laksanakan di teras Blok Hunian karena Rutan Kelas IIB Boyolali masih dalam kondisi pembangunan, kegiatan Litmas berlangsung dengan lancar dan tidak mengurangi tujuan dari kegiatan Litmas itu sendiri.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image