Cara Download Video dari Twitter Kualitas HD

Image
Edogawa
Teknologi | Saturday, 04 Dec 2021, 19:28 WIB

Cara Download Video di Twitter – Pegiat jejaring sosial mana yang tak tahu dengan Twitter? ya, media sosial yang satu ini memang termasuk ke dalam salah satu jejaring sosial paling populer di dunia. Karena beberapa alasan, kalangan atas seperti pejabat dan juga artis lebih memilih Twitter ketimbang media sosial lain.

Tentu saja, Twitter juga telah dirancang seperti media sosial pada umumnya, yakni untuk berbagi aktivitas atau cerita baik berupa tulisan, foto atau juga video. Jika Anda menemukan tulisan atau foto yang menarik di timeline Twitter, tentu saja mudah bagi Anda untuk menyimpan tulisan atau foto tersebut ke perangkat Anda. Namun, untuk video, Twitter tak menyediakan opsi atau fitur download video di Twitter.

Wajar sajar saja apabila Twitter tak menyediakan opsi download video. Karena awalnya, Twitter sendiri hanyalah sebuah media sosial yang memungkinkan penggunanya untuk berbagi tulisan dan foto saja. Namun karena tak ingin tertinggal dengan media sosial lainnya, pada akhirnya Twitter menyediakan opsi untuk pengguna agar dapat mengunggah video. Jadi video sendiri merupakan hal yang baru di Twitter.

Jika tulisan hanya dibatasi dengan 280 karakter, untuk video sendiri pengguna Twitter hanya dapat mengunggah video dengan durasi maksimal 2 menit 30 detik saja. Meskipun singkat, namun konten video yang ada di Twitter biasanya memiliki konten yang cukup menarik yang akan sangat disayangkan apabila kita tidak menyimpannya.

Seperti yang di awal saya katakan, Twitter sama sekali tidak menyediakan fitur download video. Sehingga beberapa pengguna Twitter seringkali kebingungan tentang bagaimana cara download video di Twitter.

Semakin berkembangnya teknologi, semakin banyak pula orang-orang cerdas yang menemukan solusi untuk mengatasi hal seperti ini. Saat ini, kita dapat menggunakan pihak ketiga untuk download video di Twitter. Beberapa diantaranya dapat dilakukan melalui situs tanpa melalui aplikasi.

Ada beberapa cara download video di Twitter tanpa menggunakan aplikasi, atau lebih tepatnya ada 10 opsi yang bisa Anda gunakan untuk mengunduh video di Twitter dengan menggunakan trik tertentu atau menggunakan situs yang menyediakan layanan download video Twitter secara gratis, berikut adalah ulasannya.

Cara Download Video Twitter Kualitas HD

Sebelum masuk ke cara download video di Twitter, pastikan Anda telah menyalin URL atau LINK video Twitter yang akan di unduh, karena hampir semua langkah download Twitter berikut ini memerlukan URL tersebut untuk dapat memulai proses unduhan.

URL Tweet dapat Anda temukan pada opsi pengaturan yang tersedia di Tweet, kemudian pilih Salin Tautan. Selanjutnya, salin URL yang muncul pada kolom bar yang telah disediakan. Jika di PC, Anda hanya perlu klik kanan pada video, lalu pilih Salin Alamat Video.

Selanjutnya buka situs TWdown.net. Pada situs ini, Anda bisa mengunduh video Twitter hanya dengan sekali klik. Setelah Anda menyalin video yang akan di unduh, Anda hanya perlu memasukan URL tersebut pada kolom unduhan yang telah tersedia pada situs SaveTweetVid.com, selanjutnya tekan tombol Download untuk memulai proses unduhan.

Setelah itu, akan muncul beberapa opsi atau pilihan resolusi video yang ingin Anda unduh. Beberapa resolusi video yang disediakan antara lain: 720p (HD), 360p, dan 270p. Bukan cuma itu, Anda juga bahkan bisa mengunduh video tersebut dalam bentuk mp3.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Content Writer

Artikel Terkait

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Patung Kobe Bryant Berdiri di Puncak Bukit Tempat Kecelakaan

Image

Dua Waktu Istirahat Yang Baik dan Buruk Menurut Islam

Image

Lirik Dan Link Download Lagu Satru 2 - Denny Caknan MP3 Gratis Lengkap

Image

PT SGPJB Bersama LAZ Harfa Gelar Pembinaan untuk Guru Honorer

Image

Fitur GB Whatsapp Mod Apk Terbaru, Bisa Gunakan 2 Akun Sekaligus

Image

Akad Mudharabah sebagai Sarana Perencanaan Keuangan

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image