Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Lapas Perempuan Kelas IIA Palembang

Pastikan Kondisi Lapas Aman di Hari Libur, Perwira Piket LPP Palembang Kontrol Blok Hunian

Info Terkini | Sunday, 02 Oct 2022, 19:11 WIB

Minggu (2/10), Fristi Handayani (Kasubsi Keamanan) selaku Perwira Piket Lapas Perempuan Kelas II A Palembang Kemenkumham Sumsel melaksanakan tugas piket kontrol hari libur akhir pekan. Didampingi oleh Regu Pengamanan II dan petugas piket hari libur Anneke Wulandari, Perwira Piket Hari Libur melaksanakan kontrol seluruh area Lapas yang meliputi area blok hunian, branggang, dapur dan di titik-titik rawan Lapas Perempuan Palembang Kemenkumham Sumsel serta mengawasi seluruh kegiatan yang dilakukan oleh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Petugas piket hari libur merupakan suatu kegiatan rutin yang sudah dijadwalkan sebagai upaya untuk deteksi dini gangguan kamtib serta untuk mengoptimalkan pelayanan kepada seluruh WBP. Adapun dalam pelaksanaan tugasnya perwira piket harus berkoordinasi dengan Kalapas Perempuan Palembang Kemenkumham Sumsel dan Kepala Pengamanan Lapas ( Ka.KPLP) apabila terjadi kejadian yg dianggap rawan/terjadinya gangguan kamtib.

"Baik hari kerja ataupun libur kami terus memantau pengamanan di Lapas Perempuan Palembang baik secara langsung kontrol ke blok-blok maupun menggunakan pantauan camera CCTV yang dapat kami akses online menggunakan Handphone" tutur Kalapas Perempuan Kelas II A Palembang Kemwnkumham Sumsel, Ike Rahmawati.

Ike Rahmawati juga berpesan agar petugas tetap siaga dalam menjaga keamanan di Lapas apalagi pada hari-hari libur seperti saat ini karena jumlah pegawai yang berdinas hanya Regu Pengamanan dan piket. Ia juga menghimbau kepada jajaran Regu Pengamanan untuk tetap solid dan tetap waspada.

@Kemenkumham_RI

@Kumhamsumsel

@lpp_palembang

#KumhamPasti

#KumhamSumsel

#HarunSulianto

#LapasPerempuanPalembang

#IkeRahmawati

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image