6 Orang WBP Lapas Perempuan Palembang Kanwil Sumsel Terima Asimilasi Dirumah

Image
Lapas Perempuan Kelas IIA Palembang
Info Terkini | Friday, 30 Sep 2022, 15:37 WIB

Jum’at, 30 September 2022

Dalam rangka pencegahan dan penanggulangan penyebaran Covid 19, Lapas Perempuan Palembang Kanwil Kemenkumham Sumsel kembali memberikan SK asimilasi kepada 6 orang Warga Binaannya berdasarkan Permenkumham No.43 Tahun 2021. Asimilasi adalah proses pembinaan narapidana dan anak didik pemasyarakatan yang dilaksanakan dengan membaurkan narapidana dan anak didik pemasyarakatan dalam kehidupan masyarakat. Kegiatan asimilasi ini dilaksanakan dirumah masing-masing Warga Binaan Pemasyarakatan tanpa di pungut biaya apapun.

Sebelum memberikan SK asimilasi, keenam warga binaan pemasyarakatan yang mendapatkan asimilasi diberikan pengarahan terlebih dahulu oleh Seksi Binadik terkait seperti apa berjalannya asimilasi ini. Diharapkan Warga Binaan Pemasyarakatan yang mendapat asimilasi tidak berbuat tindakan yang melanggar hukum dan meresahkan ditengah tengah masyarakat agar proses asimilasi bisa berjalan lancar.

Endang Margiati selaku Kasi Binadik dan jajaran juga menghimbau kepada keluarga Warga Binaan Pemasyarakatan untuk bisa bekerja sama dalam proses asimilasi di rumah ini, karena asimilasi di rumah tidak akan berjalan sesuai apa yang diharapkan apabila peran keluarga di rumah tidak maksimal. Program asimilasi tersebut sangat memerlukan dukungan dari keluarga Warga binaan pemasyarakatan guna melakukan pengawasan ataupun memantau untuk selalu berada di rumah dan tidak melakukan pelanggaran hukum kembali.

“Lapas Perempuan Palembang Kanwil Kemenkumham Sumsel selalu berusaha untuk mengoptimalkan pemberian Hak-Hak Warga Binaannya termasuk salah satunya asimilasi dirumah *tanpa dipungut biaya apapun / gratis!!* Program asimilasi ini juga bertujuan untuk mengurangi Over kapasitas hunian di dalam Lapas” Ujar Ike Rahmawati, Kalapas Perempuan Palembang Kanwil Kemenkumham Sumsel.

@Kemenkumham_RI

@Kumhamsumsel

@lpp_palembang

#KumhamPasti

#KumhamSumsel

#HarunSulianto

#LapasPerempuanPalembang

#IkeRahmawati

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

5 Tempat Wisata di Indonesia yang Cocok untuk Anak-Anak

Image

Pelajari Budaya Jepang, Mahasiswi Magister Kebidanan Unisa Yogya Sangat Antusias

Image

Lagi Viral Judul Bisakah Diet Tanpa Olahraga, Apakah Benar ? Part 1

Image

Ledakan Disforia Gender Anak di Barat

Image

Mahasiswi Prodi Bidan Unisa Yogya Raih Juara 1 Puisi Tingkat Nasional

Image

Kesekian Kali

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image