Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Bapas Semarang

Dukung Perkembangan Teknologi, Petugas Registrasi Bapas Semarang Melakukan Register Klien di SDP

Info Terkini | Thursday, 29 Sep 2022, 17:47 WIB

Semarang - Registrasi adalah kegiatan pencatatan ke dalam buku register yang memiliki akibat hukum dan sangat penting dalam menunjang pelaksanaan tugas dan fungsi Balai Pemasyarakatan (Bapas). Hal tersebut dipegang teguh oleh Petugas Registrasi BKA Bapas Semarang Bapak Budi Santoso. Kegiatan pencatatan ke dalam buku register antara lain mencatat data (jati diri dan identitas) baik berupa data informasi berdasarkan surat-surat serta pemberian nomor register.

Kegiatan bidang registrasi di Bapas tidak bisa lepas dari pekerjaan penyusunan laporan. Perkembangan teknologi informasi yang pesat memungkinkan proses pembuatan laporan yang semakin mudah, hal ini sudah diterapkan di Bapas Semarang melalui pemanfaatan SDP (Sistem Database Pemasyarakatan). Hal itu terlihat saat Bapak Budi Santoso pada hari Kamis (29/09/2022) setelah melakukan pencatatan di buku register juga melakukan penginputan data di SDP.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image