Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image humas lapas slawi

Pastikan Kunjungan Berjalan Aman, Lapas Slawi Laksanakan Penggeledahan Pengunjung dan Barang Sebagai

Info Terkini | Thursday, 29 Sep 2022, 15:06 WIB
Dok. Humas Lapas Slawi

SLAWI - Demi menjaga kegiatan kunjungan kepada warga binaan berjalan aman dan kondusif, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Slawi Kanwil Kemenkumham Jateng melakukan penggeledahan kepada pengunjung dan barang yang masuk kedalam Lapas. Kamis (29/09/2022).

Kegiatan penggeledahan pengunjung dan barang dilaksanakan di area portir dan ruang penggeledahan Lapas Slawi. Sebelum pengunjung bertemu dengan warga binaan pemasyarakatan, maka petugas akan melakukan penggeledahan terlebih dahulu terhadap Pengunjung dan barang bawaan untuk memastikan tidak adanya barang-barang terlarang seperti senjata tajam, alat komunikasi, Narkoba dan barang terlarang lainnya.

Pengunjung yang membawa alat komunikasi hand phone harus menitipkan hand phone nya terlebih dahulu di loker penitipan yang telah disediakan oleh petugas dimana kunci loker tersebut di pegang oleh pengunjung yang bersangkutan. Hal ini untuk memberikan jaminan keamanan kepada pengunjung yang menitipkan hand phone tersebut.

Ka KPLP Lapas Slawi, Untung Sapto Aji mengatakan jika kegiatan penggeledahan ini memang dilakukan sesuai instruksi dan aturan yang ada. Hal ini bertujuan untuk deteksi dini terhadap kemungkinan Penyelundupan barang-barang berbahaya yang bisa menganggu keamanan dan ketertiban di dalam Lapas.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image