Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Tuti Wendina Sarah

10 Merk Microphone Youtuber Terbaik dan Murah 2022

Teknologi | Thursday, 29 Sep 2022, 14:17 WIB

Microphone Youtuber terbaik dengan harga murah banyak dicari orang-orang yang ingin terjun ke dunia digital khususnya Youtube. Menjadi konten kreator di Youtube menjadi salah satu hal yang banyak dilakoni oleh banyak orang di seluruh dunia.

Bahkan Youtuber yang berasal dari Indonesia seperti Ria Ricis, Deddy Corbuzier, Baim Wong, dan lainnya selalu memperhatikan alat yang digunakan untuk konten di Youtube.

Tentu saja jika menggunakan alat yang alakadarnya tidak akan menarik penonton. Bila audio di konten kamu bermasalah tidak akan ada orang yang mau nonton video kamu. Nah, maka dari itu menggunakan mic yang bagus bisa membantu kamu dalam berkembang di Youtube.

Ada banyak sekali orang yang sudah membahas Microphone khusus untuk Youtuber. Nah, saat ini saya juga akan bagikan microphone terbaik dengan suara jernih harga murah. Referensi diambil dari desktekno.com dan telconesia.com yang memberikan info review sebagai berikut.

1. COSTA CM-U100 USB

Microphone yang di jual dengan harga 350 ribuan ini dibuat oleh COSTA Manufaktur dengan garansi resmi 1 tahun. Model CM-U100 menggunakan kabel USB sebagai penghubungnya.

Dapat digunakan di PC dan laptop untuk kebutuhan Youtube dan streamer.

Fitur yang disediakan diantaranya Volume adjustable, Echo adjustable, Monitoring Plug (TRS/2 Cincin/3 Pole), dan Mute button.

Dengan mic ini dapat digunakan untuk Windows, Mac OS, Linux, Chrome OS, dan lainnya. Sistem Plug and Play sehingga tidak membutuhkan driver atau software lainnya.

2. SOUNDTECH 2.1 USB Condenser

Microphone SOUNDTECH 2.1 dijual dengan harga 500 ribuan. Mic type condenser dengan laju sampel hingga 16 bit/44,1 KHz yang akan membuat rekaman kamu lebih jelas.

Microphone ini dalam paketnya dilengkapi dengan stand dan USB to Type C.

Dibuat dengan Sistem Plug and Play sehingga dapat digunakan di OS Windows, Mac OS, Linux, Chrome OS, dan lainnya.

3. Thronmax Pulse M8 Condenser

Mic ini dijual mulai dari 450 ribuan. Dukungan menggunakan USB dengan kebutuhan power 5V 150mA. Daya seperti itu biasanya banyak di laptop dan PC, jadi ini sangat cocok untuk kamu.

Mic ini dapat dijalankan di OS WIndows, MAC, Linux, dan lainnya dengan sistem Plug and Play.

Di dalam paket terdiri dari mic, stand, dan cable.

Hasil suara cukup bagus karena memang harga sebanding dengan spek yang diberikan.

Ini bisa menjadi pilihan buat kamu yang lagi cari mic condenser dengan budget 500 ribuan.

4. Microphone Condenser BM800

Murah bukan berarti murahan. Mic condenser BM800 banyak direkomendasi oleh Youtube. Dijual mulai dari harga 180 ribuan di Tokopedia.

Microphone BM800 tidak menggunakan USB, ini menggunakan konektor XLR Cable.

Varian warna yang ditawarkan hitam dan emas. Kamu bisa memilih sesuai selera yang kamu suka. Hasilnya sama saja baik yang warna hitam dan emas.

5. Microphone Fifine K669B

Berikutnya ada microphone Fifine K669B yang dijual dengan harga 500 ribuan. Dukungan konektor sudah menggunakan USB yang dapat digunakan di OS apapun seperti Windows, Mac, Linux.

Koneksi USB sangat simpel dengan sistem plug and play dapat langsung digunakan untuk rekam suara.

6. MAONO AU-PM360TR

Berikutnya datang dari brand MAONO dengan model AU-PM360TR. Mic ini type condenser yang masih menggunakan XLR to 3.5mm Cable.

Dijual dengan harga 350 ribuan memiliki kualitas suara yang lembut dan jernih. Tentu saja harus melalui proses editing untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Cocok untuk kebutuhan recording, podcasting, gaming, streaming, youtube. Dukungan OS bisa di Windows, Mac, Linux, dan lainnya.

7. XOX M20 Microphone Condenser

Memiliki desain yang unik microphone XOX M20 dijual dengan harga 500 ribuan.

Fitur yang ditawarkan seperti Supercardioid disematkan di dalamnya.

Sayangnya masih menggunakan kabel xlr dengan harga 500 ribuan. Cocok untuk digunakan untuk voice over, miking acoustic, take vocal dll.

8. BOYA BY-M1000 CONDENSER XLR MIC

Merk Boya tidak akan asing bagi kalian Youtuber. Kali ini kita ada rekomendasi mic dengan harga 1.5 jutaan dari Boya.

Di dalam paket pembelian mic tersebut sudah dilengkapi dengan filter untuk menyaring suara supaya lebih halus.

Dengan harga yang cukup fantastis apakah memang layak?

Tentu ini menjadi pertimbangan yang harus diperhatikan. Dari banyaknya mic yang sudah kita bahas ada beberapa yang hasilnya pun tidak kalah dengan mic BOYA BY-M1000.

Jadi mending ambil yang 500 ribuan aja untuk budget pas-pasan.

9. Boya BY-MM1 Mini Microphone

Versi mini dari brand BOYA hadir dengan model BY-MM1 untuk kamera dan handphone. Tapi ini juga bisa digunakan untuk laptop/PC.

Dijual dengan harga 300 ribuan kamu bisa mendapatkan mic yang jernih dan berkualitas.

Secara spek ini lebih dari cukup kalau pengen rekaman. Suaranya bagus dan lembut karena dilengkapi dengan filter bawaan.

Untuk konektor masih menggunakan kabel tipe TRS dan TRRS.

10. Alctron CU58 USB Mic Condenser

Merk Alctron tidak terlalu terkenal tapi dari sumber Desktekno mengatakan bahwa mic ini bagus dan rekomended.

Alctron CU58 menggunakan kabel USB sebagai konektor. Dibekali dengan fitur mute panel, mic gain, dan volume master.

Mic ini dijual dengan harga 1.2 jutaan di Tokopedia.

Mic ini sistemnya plug & play yang dapat langsung digunakan di OS seperti Windows, Mac, Linux, dan lainnya.

Akhir Kata

Microphone yang saya rekomendasikan di atas rata-rata untuk kebutuhan Youtube di dalam rumah. Dan memang mic condenser hanya cocok untuk di rumah. Buat kamu yang suka konten di outdoor dapat membeli mic clip on sehingga dapat dibawa kemana-mana.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image