Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image KANTOR IMIGRASI KELAS I TPI CILACAP

Calon Taruna Poltekip/ Poltekim Jalani Seleksi Psikotes, Ini Pesan Kakanwil A Yuspahruddin

Info Terkini | Thursday, 29 Sep 2022, 13:57 WIB
Dokumentasi Kumham jateng

SEMARANG- Semangat juang para Calon Taruna/ Taruni Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (Poltekip) dan Politeknik Ilmu Keimigrasian (Poltekim) Tahun Anggaran 2022 dalam mengikuti seleksi psikotes tertangkap nyata. Hal tersebut terlihat saat para peserta berusaha keras mengerjakan tes di Balai Pendidikan dan Pelatihan Hukum dan HAM Jawa Tengah, Kamis (29/9).

Untuk diketahui, seleksi psikotes kali ini dilaksanakan secara online dengan Computer Assisted Test (CAT) serta tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Terjadwal sebanyak 116 peserta mengikuti seleksi psikotes yang terbagi atas dua sesi.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah, A. Yuspahruddin, didampingi Kepala Divisi Administasi, Jusman, Kepala Divisi Pemasyarakatan, Supriyanto, serta Kepala Badiklat Hukum dan HAM Jawa Tengah, Kaswo, meninjau langsung tempat pelaksanaan seleksi psikotes.

Pada kesempatan tersebut, Kakanwil berkesempatan memberikan arahan kepada seluruh peserta sekaligus membuka secara resmi pelaksanaan seleksi psikotes.

Ia menyampaikan kepada seluruh peserta agar dapat mengerjakan tes dengan baik. Selain itu, Kakanwil menegaskan bahwa pelaksanaan seleksi ini tidak dipungut biaya dan bersih dari KKN.

"Pelaksanaan proses seleksi kali ini gratis, tidak dipungut biaya sedikit pun, dan untuk diterima pun tidak perlu membayar," tegasnya

"Dan jika ada oknum yang menjanjikan untuk meluluskan maka itu sebuah penipuan dan apabila ada yang terbukti melakukan kecurangan maka akan didiskualifikasi," sambungnya

Sebagai penutup, Pria kelahiran Bengkulu itu menitipkan pesan kepada seluruh peserta untuk tidak lupa berdoa dan menyerahkan seluruh hasil kepada sang pencipta.

"Kerjakan sebaik-baiknya, sebelum mengerjakan jangan lupa berdoa, semoga dalam proses mengerjakan dapat dimudahkan," tutupnya.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image