Calon Taruna Poltekip/ Poltekim Jalani Seleksi Psikotes, Ini Pesan Kakanwil A Yuspahruddin

Image
Lapas Terbuka Kendal
Info Terkini | Thursday, 29 Sep 2022, 11:28 WIB

SEMARANG- Semangat juang para Calon Taruna/ Taruni Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (Poltekip) dan Politeknik Ilmu Keimigrasian (Poltekim) Tahun Anggaran 2022 dalam mengikuti seleksi psikotes tertangkap nyata. Hal tersebut terlihat saat para peserta berusaha keras mengerjakan tes di Balai Pendidikan dan Pelatihan Hukum dan HAM Jawa Tengah, Kamis (29/9).

Untuk diketahui, seleksi psikotes kali ini dilaksanakan secara online dengan Computer Assisted Test (CAT) serta tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Terjadwal sebanyak 116 peserta mengikuti seleksi psikotes yang terbagi atas dua sesi.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah, A. Yuspahruddin, didampingi Kepala Divisi Administasi, Jusman, Kepala Divisi Pemasyarakatan, Supriyanto, serta Kepala Badiklat Hukum dan HAM Jawa Tengah, Kaswo, meninjau langsung tempat pelaksanaan seleksi psikotes.

Pada kesempatan tersebut, Kakanwil berkesempatan memberikan arahan kepada seluruh peserta sekaligus membuka secara resmi pelaksanaan seleksi psikotes.

Ia menyampaikan kepada seluruh peserta agar dapat mengerjakan tes dengan baik. Selain itu, Kakanwil menegaskan bahwa pelaksanaan seleksi ini tidak dipungut biaya dan bersih dari KKN.

"Pelaksanaan proses seleksi kali ini gratis, tidak dipungut biaya sedikit pun, dan untuk diterima pun tidak perlu membayar," tegasnya

"Dan jika ada oknum yang menjanjikan untuk meluluskan maka itu sebuah penipuan dan apabila ada yang terbukti melakukan kecurangan maka akan didiskualifikasi," sambungnya

Sebagai penutup, Pria kelahiran Bengkulu itu menitipkan pesan kepada seluruh peserta untuk tidak lupa berdoa dan menyerahkan seluruh hasil kepada sang pencipta.

"Kerjakan sebaik-baiknya, sebelum mengerjakan jangan lupa berdoa, semoga dalam proses mengerjakan dapat dimudahkan," tutupnya.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Lapas Terbuka Kendal merupakan salah satu Unit Pelaksana Teknis yang terletak di Kabupaten Kendal, dibawah naungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum da

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Karutan Prabumulih Ikuti Rapat Koordinasi Pengendalian Capaian Kinerja Tahun 2022

Image

Jadi Negara Arab yang Lolos Perempat Final Piala Dunia 2022, Begini Fakta The Lion Atlas

Image

Kebijakan Fiskal Dalam Perspektif Islam

Image

UMKM SEBAGAI SOLUSI DALAM MENGHADAPI RESESI GLOBAL 2023

Image

Kunjungi Situs Sejarah di Banyumas, Mahasiswa PMM UMP Perkuat Kebinekaan

Image

KEBIJAKAN FISKAL DALAM PEMULIHAN EKONOMI NASIONAL

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image