Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Humas Lapstrinuka

Lapas Terbuka Nusakambangan Fasilitasi Petugas PK Bapas Nusakambangan Lakukan Litmas

Info Terkini | Wednesday, 28 Sep 2022, 19:24 WIB

Nusakambangan - Petugas Pembimbing Kemasyarakatan (PK) Bapas Nusakambangan kembali melakukan Penelitian Kemasyarakatan (Litmas). Kegiatan tersebut berlangsung di ruang laktasi Lapas Terbuka Nusakambangan, Rabu (28/09/2022).

Kegiatan penelitian kemasyarakatan ini dilakukan untuk mengetahui latar belakang kehidupan Warga Binaan Pemasyarakatan serta penjaminnya sebagai syarat untuk dapat diberikan program asimilasi maupun integrasi. Fungsi Pembimbing Kemasyarakatan dalam melaksanakan program bimbingan terhadap klien adalah untuk menyadarkan klien tidak melakukan kembali pelanggaran hukum, menasihati klien untuk selalu dapat menyesuaikan diri dengan lingkungan yang positif, melakukan kerja sama dengan pihak ketiga atau pihak tertentu dalam menyalurkan bakat dan minat klien sebagai tenaga kerja untuk kesejahteraan masa depan dari klien tersebut.

Salah seorang Petugas Pembimbing Kemasyarakatan Bapas Nusakambangan menyampaikan, Bapas Nusakambangan berupaya untuk memenuhi hak Warga Binaan Pemasyarakatan.

Selaku pemberi layanan, pihak Lapas Terbuka Nusakambangan juga berupaya untuk memfasilitasi kegiatan dengan baik agar kegiatan berjalan berjalan dengan lancar dalam rangka untuk pemenuhan hak Warga Binaan, agar dapat kembali kepada keluarganya dan masyarakat melalui program Asimilasi Maupun Integrasi yang tengah diusulkan.

#lapstrinuka

#kemenkumhamjateng

#kemenkumhamri

#AYuspahruddin

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image