Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang

Apel Kendaraan Dinas Upaya Tertib Administrasi BMN

Info Terkini | Wednesday, 28 Sep 2022, 17:19 WIB
Kakanim Semarang, Guntur Sahat Hamonangan melakukan pemeriksaan kehadiran kendaraan dinas/Humas Imigrasi Semarang

Dalam suatu organisasi, di samping didukung oleh sumber daya manusia yang profesional, fasilitas penunjang juga sangat dibutuhkan dalam upaya untuk memperlancar dan mempermudah pelaksanaan tugas-tugas seperti kendaraan dinas.

Rabu, 28 September. Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang melaksanakan apel seluruh kendaraan dinas baik roda dua maupun roda empat yang masuk dalam data Barang Milik Negara (BMN) Kantor Imigrasi Semarang. Kegiatan berlangsung di halaman Kantor Imigrasi Semarang.

Dalam kegiatan ini dilaksanakan pengecekan kelengkapan seperti STNK, BPKB, dan Surat Keterangan Pemegang Kendaraan Dinas serta cek fisik kendaraan. Apel kendaraan dinas ini dalam rangka pelaksanaan tertib administrasi terhadap pengelolaan BMN sehingga diperlukan pencatatan dan penatausahaan terhadap aset dimaksud.

Kepala Kantor Imigrasi Semarang, Guntur Sahat Hamonangan mengungkapkan apel kendaraan dinas adalah salah satu bentuk pengamanan Barang Milik Negara yang ada pada Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang. Selain itu, apel ini juga bertujuan untuk ketertiban administrasi dalam mengelola aset khususnya kendaraan bermotor guna mewujudkan pengelolaan BMN yang transparan dan akuntabel.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image