Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Kamaruddin

Teuku Rizza Terpilih Mewakili Aceh dalam Pemilihan Pemuda Pelopor Tingkat Nasional

Gaya Hidup | Tuesday, 27 Sep 2022, 16:58 WIB
Teuku Rizza Muly

Banda Aceh - Setelah rangkaian seleksi yang begitu panjang dan mengatasnamakan karyamedia di bidang inovasi teknologi, Teuku Rizza Muly terpilih mewakili Aceh dalam pemilihan pemuda pelopor tingkat nasional di Hotel Ciputra Barat, Jakarta, selama tiga hari mulai 3-5 Oktober 2022.

Teuku Rizza Muly, mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada orangtua, sahabat dan tim karyamedia khususnya yang telah membantu dari awal mengikuti seleksi dari kabupaten, provinsi hingga terpilih untuk seleksi nasional.

"Tanpa mereka saya bukanlah apa-apa. Alhamdulillah, melalui pemuda pelopor bisa terjalin sinergitas yang lebih baik kedepannya antara pemerintah pusat dan daerah sehingga bisa menciptakan program inovasi terbaru khususnya dalam bidang pemuda," kata Rizza, Selasa, 27 September 2022.

Ia menjelaskan pemuda pelopor adalah penghargaan yang digagas Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) kepada para pemuda yang telah menunjukkan semangat dalam mengembangkan potensi diri, merintis jalan, melakukan terobosan, menjawab tantangan dan memberikan jalan keluar atas pelbagai masalah.

Pemilihan pemuda pelopor tingkat nasional diselenggarakan secara berjenjang, mulai dari tingkat kabupaten/kota, provinsi dan nasional, yang puncaknya adalah pemberian penghargaan pada acara Peringatan Hari Sumpah Pemuda yang dilaksanakan setiap tanggal 28 Oktober. Pemilihan pemuda pelopor tahun 2022 ini dilakukan dengan melibatkan sebanyak mungkin partisipan pemuda.

"Lingkup dan jenis kepeloporan pun diperluas dengan harapan dapat memberikan kesempatan yang lebih luas kepada pemuda dan memberikan penghargaan bagi mereka yang layak menyandang predikat sebagai pemuda pelopor," ujar Rizza.

Rizza menyebutkan pemilihan pemuda pelopor mencakup lima bidang kepeloporan pemuda yaitu, pendidikan, agama, sosial, dan budaya, pengelolaan sumber daya alam, lingkungan dan pariwisata, pangan dan inovasi teknologi

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image