Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Humas Lapstrinuka

Antisipasi Banjir, Pegawai Lapas Terbuka Nusakambangan beserta Taruna Poltekip 53 Lakukan Penjebolan

Info Terkini | Monday, 26 Sep 2022, 18:32 WIB

Nusakambangan - Hujan deras dengan intensitas tinggi yang mengguyur bumi Nusakambangan akhir-akhir ini membuat semua waspada akan terjadinya banjir. Hari ini, pegawai Lembaga Pemasyarakatan Terbuka Kelas IIB Nusakambangan Kantor Wilayah Kemenkumham Jateng beserta Taruna Poltekip 53 bergotong royong membersihkan tanggul, Senin (26/09/22).

Penjebolan tanggul ini dilakukan di sungai yang dekat dengan Lapas, tanggul sungai tersebut awalnya dibeton sehingga aliran airnya tidak mengalir dengan rata, alhasil air bisa meluap kapan saja. Untuk itu, para pegawai dan taruna mencoba untuk menggempur beton yang ada pada tanggul dengan harapan air dapat mengalir secara merata dan sewaktu hujan deras tiba tidak akan terjadi luapan.

Semua ini dilakukan sebagai antisipasi terjadinya banjir ketika hujan dengan intensitas tinggi mengguyur bumi Nusakambangan.

#lapstrinuka

#kemenkumhamjateng

#kemenkumhamri

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image