Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Lapas Perempuan Kelas IIA Palembang

Evaluasi Manajemen Risiko Atas Penerapan Manajemen Risiko Pada LPP Palembang

Info Terkini | Monday, 26 Sep 2022, 17:24 WIB

Senin, 26 September 2022

Tim Inspektorat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM RI Wilayah V melaksanakan Evaluasi Manajemen Risiko atas Penerapan Manajemen Risiko pada Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas II A Palembang Kanwil Kemenkumham Sumsel. Evaluasi ini sebagai pelaksanaan tugas pengawasan fungsional Inspektorat Jenderal di lingkungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia.

Kegiatan ini dilaksanakan selama 6 (enam) hari mulai tanggal 25 September - 30 September 2022 Di Lapas Perempuan Kelas II A Palembang Kanwil Kemenkumham Sumsel.

Dalam Paparannya Ari Prambudi menjelaskan hal-hal yang melatar belakangi adanya evaluasi Manajemen Risiko, pertama sebagai pelaksanaan Peraturan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Nomor 5 Tahun 2018 tentang Penerapan Manajemen Risiko di Lingkungan Kementerian Hukum dan HAM. Selain itu satuan kerja di Lingkungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia telah menyusun proses dan menyelenggarakan/ menerapkan manajemen risiko. Sedangkan wujud Implementasi Manajemen Risiko yaitu Pengembangan Budaya Sadar Risiko, Pembentukan Struktur Manajemen Risiko dan Penyelenggaraan Proses Manajemen Risiko. "Komitmen pimpinan untuk mempertimbangkan Risiko dalam setiap pengambilan keputusan menjadi salah satu pengembangan budaya sadar risiko", jelas Ari.

Kalapas Perempuan Palembang Ike Rahmawati menyampaikan terimakasih karena telah memilih Lapas Perempuan Palembang Kanwil Kemenkumham Sumsel menjadi salah satu satker yang di evaluasi. “Alhamdulillah dan terimakasih kami sampaikan kepada tim evaluasi, karena telah memilih Lapas kami, sebagai salah satu satker untuk di evaluasi. Dengan evaluasi ini semoga Lapas Perempuan Palembang kanwil Kementerian Hukum dan HAM Sumsel dapat memperbaiki Manajemen Risiko di tahun berikutnya.” ungkap Ike Rahmawati

@Kemenkumham_RI

@Kumhamsumsel

#KumhamPasti

#KumhamSumsel

#HarunSulianto

@lpp_palembang

#LapasPerempuanPalembang

#IkeRahmawati

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image