Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Rizka Yenidiniarti

PPSDM Migas Meriahkan Pameran IPA Convex 2022

Info Terkini | Monday, 26 Sep 2022, 09:54 WIB
foto pameran

Indonesian Petroleum Association (IPA) kembali menggelar Konvensi dan Pameran IPA ke-46 tahun 2022 (IPA Convex 2022) yang berlangsung pada hari Rabu sampai dengan hari Jumat ( 23/09/2022 ).

Penyelenggaraan IPA Convex tahun ini mengambil tema Addressing the Dual Challenge: Meeting Indonesia Energy Needs While Mitigating Risk of Climate Change.Topik tersebut membahas tentang bagaimana Indonesia bisa mencapai target produksi migas sebanyak-banyaknya untuk ketahanan energi bangsa dan negara. IPA Convex 2022 digelar empat sesi Plenary dengan menghadirkan sejumlah pembicara, baik dari dalam maupun luar negeri.

Dalam kesempatan ini, PPSDM Migas juga turut memeriahkan yang tergabung dalam Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) dengan membawa serta alat simulator pengeboran yang akan di pamerkan kepada pengunjung.

Dari banyaknya pengunjung yang mendatangi booth Kementerian ESDM banyak pula yang “menjajal” untuk mengoperasikan alat simulator pengeboran yang dipamerkan oleh PPSDM Migas. Dalam kesempatan ini, Sri Parwana, salah satu instruktur di Laboratorium Pemboran menjelaskan fungsi dan kegunaan alat simulator pengeboran tersebut kepada para pengunjung yang antusias ketika mengunjungi booth PPSDM Migas.

Pada hari terakhir pelaksanaan pameran, Jumat ( 23/09/2022 ), PPSDM Migas yang di wakili oleh Nova Fauziah, salah satu Tim Marketing PPSDM Migas, mendapatkan kesempatan untuk memaparkan tugas dan fungsi PPSDM Migas serta sarana dan prasarana apa saja yang ada di PPSDM Migas.

Dalam paparan yang di sampaikan ia banyak mengupas tentang sejarah tentang PPSDM Migas dan tugas fungsi yang di emban oleh PPSDM Migas. Dari banyak pengunjung yang antusias untuk bertanya tentang PPSDM Migas.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image