Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Risa Deninta Irawan

3 Hal Penting dari Review YOU Advanced Day Cream, Yay or Nay?

Gaya Hidup | Friday, 03 Dec 2021, 10:15 WIB
Sumber gambar: pexels.com/@shiny-diamond - Diedit oleh Risa Deninta Irawan

Cek.. cek.. siapa yang sedang cari review dari produk terbaru, ter-mantul, dan terhits dari si YOU Advanced Day Cream? Tapi apakah benar produk yang sekaligus bisa jadi moisturizer itu benar punya kualitas bagus? Yuk, mareee bahas!.

Sebelum mulai ke pembahasan yang lebih dalam, YOU sendiri adalah brand lokal asal Indonesia, lho!. Kepanjangan dari YOU adalah Youthful, Outstanding, dan juga Unique.

Dari istilah tersebut diharapkan supaya wanita Indonesia bisa tampil mempesona tanpa perlu banyak melakukan touch up saat memakai kosmetik. Selain itu, brand lokal tersebut juga mengusung jiwa muda dan membawa ciri khas tersendiri dengan memilih kombinasi warna yang sesuai keinginan.

Review YOU Advanced Day Cream

Sekarang masuk ke bagian review dari produk terbaru YOU. Sebenarnya day cream yang dikeluarkan oleh brand tersebut ada beberapa varian.

Namun karena penulis langsung teracuni dengan promo dan mbak-mbak SPG yang dengan senang hati menjelaskan manfaat dari Advanced Day Cream, jadilah penulis membeli produk tersebut. Nah, bagaimana dengan produk detail dan hasil akhirnya?.

1. Apa Kandungan Yang Terdapat di Produk?

Saat kamu melihat bagian belakang produk YOU yang satu ini, kamu bisa melihat 3 bahan utama yang merupakan formula baru dan sebelumnya belum pernah penulis temukan di beberapa produk day cream.

Snow Mushroom

Hah? Apa neh? Jamur?

Jarang sekali bisa menemukan salah satu produk mencerahkan yang mengandung jamur karena yang biasanya sering ada di pasaran seperti snail dan charcoal.

Ternyata YOU menggunakan bahan ini sebagai formula utama karena ingin memberikan khasiat yang baik untuk kulit wanita Indonesia yang bisa menghidrasi kulit karena produknya mudah menyerap ke dalam kulit melalui pori-pori.

Niacinamide

Yang kedua ada kandungan Niacinamide yang memiliki fungsi untuk menyamarkan noda hitam. Maka dari itu, produk day cream terbaru dari YOU tersebut bisa meratakan wajah yang warnanya tidak merata. Untuk kamu yang sering melakukan aktifitas di luar ruangan cocok pakai produk ini.

Vitamin C

Formula utama terakhir yang ada di produk tersebut yaitu Vitamin C. Bahan tersebut dipercaya mampu untuk menghindari penuaan dini karena bisa memperhalus garis kerutan yang ada di wajah.

Jadi untuk wanita yang sudah berumur 20 tahun ke atas seperti penulis, bisa pakai si Advanced Day Cream ini untuk menghindari penuaan dini. Ewh, keriput. No way!.

2. Apa Manfaat dari Produk Tersebut?

Yup, sekarang mari ulas bagaimana manfaat yang dirasakan penulis saat memakai produk pencerah kulit tersebut.

Pertama-tama, produk tersebut memang sudah dilengkapi dengan SPF 35 PA+++ yang bisa melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Namun tetap saja, setelah memakai krim tersebut harus ditambah memakai sunscreen lain karena hukumnya wajib! Krim pencerah saja tidak cukup untuk melindungi kulit dari bahaya sinar matahari, ya!.

Klaim produknya pun bisa menjaga kelembaban kulit, namun ini yang kurang bisa penulis rasakan karena tipe kulit wajah penulis adalah berminyak.

Jadi untuk memakai produk yang klaimnya bisa melembabkan? Hm, it's so so for me. Namun bagusnya produk tersebut tidak membuat wajah semakin berminyak, jadi untuk yang punya masalah kulit berminyak masih aman untuk menggunakan krim pencerah ini.

Apakah membuat wajah lebih cerah?

Jujur, saat pertama kali menggunakan produk tersebut rasanya wajah seperti terlihat cerah 1 tingkat dari warna kulit asli. Namun selang beberapa menit, warna kulit kembali jadi normal. Penulis sendiri lebih suka produk tersebut jika dibandingkan dengan beberapa produk tone-up cream.

3. Bagaimana dengan Harganya?

Karena penulis saat beli produk pencerah tersebut sedang diskon, jadi penulis hanya harus membayar 52 ribu rupiah dari harga asli 68 ribu rupiah. Harga tersebut bisa berbeda-beda, tergantung dari lokasi dan di mana tempat kamu membelinya.

Hm, pernah kepikiran untuk memproduksi kosmetik sendiri? Penulis bahkan punya cita-cita untuk membuat brand sendiri, tapi sepertinya ilmu tentang kecantikan yang penulis punya masih sangat dasar. Padahal jasa pembuat produk kecantikan seperti Maklon Kosmetik sudah ada, tapi memang harus belajar lebih dalam lagi.

Baiklah, itu sedikit review tentang YOU Advanced Day Cream. Jadi untuk kamu yang memiliki tipe kulit wajah berminyak dan kering masih bisa menggunakan produk tersebut karena aman dan tidak menimbulkan minyak lebih di wajah.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image