Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image hindunnisa

Wisata Keren dan Edukatif Labuhan Mangrove di Madura

Wisata | Sunday, 25 Sep 2022, 13:28 WIB
https://www.instagram.com/andriyanixyz/

Pulau Madura ternyata memiliki sejuta keindahan yang tidak banyak orang ketahui bahkan jarang sekali terekspose di media masa. Salah satu wisata edukasi keren dan edukatif di Madura yaitu di labuhan mangrove. Wisata keren dan edukatif labuhan mangrove ini letaknya di kabupaten Bangkalan.

Keindahan wisata edukasi hutan mangrove yang ada di Bangkalan ini tentunya tidak kalah kerennya dengan hutan mangrove yang ada di Surabaya. Seperti wisata hutan mangrove pada umumnya, Labuhan Mangrove Education Park Bangkalan merupakan destinasi wisata berupa area konservasi pantai.

Awal mula area wisata edukasi ini menjadi wisata keren dan edukatif labuhan mangrove karena adanya campur tangan oleh kelompok tani mangrove di wilayah setempat. akhirnya diubahlah hutan yang ada di labuhan ini menjadi lokasi wisata edukatif yang keren sebagai sarana untuk meningkatkan kepedulian masyarakat tentang alam di sekitarnya.

Harga Tiket Masuk Wisata Labuhan Mangrove

Untuk bisa menelisik keindahan alam yang disajikan di Labuhan Mangrove Education Park dengan sajian mempesonanya, Anda tidak perlu khawatir untuk menghabiskan banyak biaya. Karena biaya untuk bisa berkunjung ke tempat ini sangatlah terjangkau. HTM-nya cukup murah, siap menemani perjalanan weekend Anda bersama keluarga di Hutan Mangrove Madura satu ini.

Untuk Harga tiket masuknya yaitu Rp.25.000 per orang dengan biaya tambahan tiket parkir jika menggunakan kendaraan. Ketika Anda dan keluarga ingin berencana explore destinasi wisata murah di Madura atau hanya sekedar weekend, maka wisata keren dan edukatif labuhan mangrove ini solusinya.

Waktu kunjung wisata labuhan mangrove ini yaitu tiap hari mulai dari jam 08.00-18.00 WIB. Pengunjung bisa merasa puas untuk menikmati dan menjelajah keindahan alam labuhan mangrove yang ada di Madura ini.

Ragam Aktivitas yang Bisa Dilakukan di Labuhan Mangrove Madura

Tempat ini kerap menjadi kunjungan para wisatawan yang datang dalam rombongan besar atau rombongan kecil. Seperti liburan keluarga, baik rombongan pelajar atau dari perusahaan yang tengah mengadakan aktivitas khusus. Selama di tempat wisata, ada beberapa kegiatan yang bisa Anda lakukan.

Salah satu aktivitas atau kegiatan tersebut adalah penjelajahan serta konservasi hutan mangrove. Pilihan kegiatan lainnya, rombongan akan dilengkapi dengan pemandu wisata atau tour guide yang siap memberikan informasi penting terkait hutan bakau. Selain itu, Anda juga akan memperoleh pengetahuan terkait pembibitan pohon bakau.

Pilihan aktivitas lainnya adalah petik buah pepaya. Berada tidak jauh dari area hutan bakau, Anda akan mendapati keberadaan area perkebunan papaya ini. Di situ, Anda akan diajak untuk memetik buah yang telah ditanam. Tidak ketinggalan, si kecil juga bisa belajar banyak kegiatan ketika ada di tempat ini. Edukasi yang diberikan tentu saja adalah terkait cara beternak serta berkebun.

Kalau itu masih dirasa belum cukup, bisa pula Anda mencoba untuk menghabiskan waktu bermalam di Labuhan Mangrove Bangkalan. Anda akan diajak untuk safari malam di hutan bakau ini selama 1 hari. Pilihan aktivitas selama hari itu sangat beragam, yang pastinya tidak akan membuat Anda bosan.

Jadi bagaimana, sangat seru bukan jika Anda dan keluarga mengunjungi atau menjelajah labuhan mangrove yang ada di Madura ini. Wisata keren dan edukatif Labuhan Mangrove yang ada di Madura ini sangatlah cocok untuk dijadikan pilihan liburan dengan keluarga, selain liburan Anda bisa mendapat ilmu baru yang lainnya terkait edukasi mangrove.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image