Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Lapas Batang

Lapas Batang Kanwil Kemenkumham Jateng Adakan Pengenalan Pembinaan Kegiatan Kepramukaan Bersama Kwar

Info Terkini | Sunday, 25 Sep 2022, 09:41 WIB
Lapas Batang bekerja sama dengan Kwartir Ranting Batang mengadakan pengenalan pembinaan kegiatan kepramukaan tingkat penegak dan pandega untuk warga binaan. Bertempat di Aula Serba Guna Lapas Batang, Jumat (23/09/2022).
Kegiatan kali ini dihadiri oleh Kwartir Ranting Batang Nur Nasetiyanugraha Ketua Kwartir Ranting Batang, Kak Mukhni Waka Binawasa (Pembinaan Dewasa), Kak Yuni Indriani ANRU (Andalan Ranting Urusan) Bina Muda Penegak dan Pandega, dan Kak Setiya Taqwa ANRU (Andalan Ranting Urusan) Hubungan Masyarakat dan Pengabdian Masyarakat. Lapas Batang diwakilkan oleh Kasi Kamtib Fanny Yusuf Irawan, Kasubsi Registrasi dan Bimkemas Bagus Paras Etika, dan Staff Lapas Batang, serta perwakilan warga binaan.Dalam pertemuan Kwartir Ranting Batang menjelaskan dasar-dasar kepramukaan mulai dari pengertian pramuka, salam, lambang-lambang, etika, hingga latihan, upacara pembukaan latihan. Tujuan dari kegiatan ini untuk menambah ilmu dan wawasan bagi warga binaan seperti yang dikatakan oleh Ketua Kwartir Ranting Batang Nur Nasetiyanugraha. "Kegiatan ini bertujuan untuk menambah ilmu dan wawasan, diharapkan ilmu yang didapat bisa bermanfaat," tuturnya.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image