Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Liza Arjanto

Serunya Nonton Ala Bioskop Di Rumah Bersama IndiHome Cinema

Info Terkini | Sunday, 25 Sep 2022, 09:18 WIB
Nonton seru ala bioskop di rumah bersama IndiHome Cinema (Foto : Unsplash)
Nonton seru ala bioskop di rumah bersama IndiHome Cinema (Foto : Unsplash)

Hampir semua orang suka menonton film. Di keluarga saya, nonton film itu seperti wajib hukumnya. Terutama saat makan bersama. Yup, selain nonton film, makan bersama pun selalu menjadi tradisi dalam keluarga kami, terutama saat makan malam ketika semua anggota keluarga tengah berkumpul. Seru sih rasanya.

Dengan kesibukan anak-anak, baik karena kegiatan belajar, maupun aktivitas di dunia maya, tentu acara makan malam dan nobar ini menjadi salah satu cara menjaga interaksi dan komunikasi antara anggota keluarga. Mereka ‘dipaksa’ meluangkan waktu untuk melakukan aktivitas yang sama. Kelak, aktivitas bersama ini akan menjadi kenangan yang menghangatkan hati.

Setidaknya itu yang diungkapkan salah satu anak saya yang sudah mulai dewasa. Katanya, ketika ia kembali menonton film-film yang pernah ditontonnya, dulu, bersama saudara-saudaranya ia merasa terharu. “Rasanya aku pingin kembali ke masa itu, Bu. Masa kecil. Jadi nggak usah mikirin kerumitan hidup.”

Dulu memang, sebelum pandemi, jika ada waktu luang dan rezeki lebih, kami mengajak anak-anak nonton film di bioskop. Terutama jika ada film yang bagus dan cocok ditonton. Namun ketika kondisi tidak memungkinkan lagi untuk keluar rumah, tentu saja harus mencari alternatif lain yang tak kalah seru. Syukurlah, kita berada di era ekosistem digital, dengan kemajuan infrastruktur digital segalanya menjadi lebih mudah.

Salah satunya dengan memanfaatkan fasilitas internet untuk keluarga, IndiHome Cinema. Program ini selain keren banget, juga hemat. Bayangkan, hanya dengan membayar satu tiket, kita bisa nobar sekeluarga. Asyik kan? Biayanya pun terhitung murah. Hanya 30 ribu untuk menonton film yang belum tayang di bioskop. Sedangkan yang sudah beredar hingga hingga 3 bulan hanya dikenakan biaya 20 ribu. Dengan internet untuk keluarga ini, membuat kita seakan-akan menonton di bioskop melalui layar teve yang kita miliki. Semudah itu.

Nonton IndiHome Cinema, cara mudah nonton seru ala bioskop di rumah
Nonton IndiHome Cinema, cara mudah nonton seru ala bioskop di rumah

Oya, layanan IndiHome dari Telkom Group ini hanya bisa diakses selama jam tayang berlangsung dan tiket bisa dibeli melalui aplikasi IndiHome Cinema pada Hybrid Box (STD) IndiHome TV. Setelah memilih film yang diinginkan sesuai jam tayang yang ada di add on IndiHome Cinema, kita bisa membeli tiket. Pembayarannya pun dimasukkan ke dalam billing pelanggan. Praktis.

Sebagai internetnya Indonesia, IndiHome memiliki peranan yang sangat luas untuk membangun ekosistem digital masyarakat. Terlihat dari berbagai upaya yang dilakukan IndiHome untuk merangkul seluruh lapisan masyarakat melalui berbagai pilihan yang bisa disesuaikan dengan minat penggunanya.

IndiHome Membangun Ekosistem Digital

Hal ini sesuai dengan misi Telkom, seperti yang diungkapkan Direktur Utama Telkom, Ririek Adriansyah, saat peringatan 17 Agustus 2022, yaitu :

Pertama, membantu perusahaan mewujudkan visi, yaitu menjadikan Telkom sebagai telekomunikasi digital pilihan utama masyarakat.

Kedua, mengembangkan talenta digital untuk mendorong kemampuan serta tingkat adopsi masyarakat.

Ketiga, memimpin pembentukan ekosistem digital yang memberikan pengalaman terbaik bagi pengguna.

Kita tahu, IndiHome sangat serius membangun misi dan visinya. Berbagai kegiatan baik sosial, pendidikan, bahkan minat dan pengembangan diri serta pemberdayaan masyarakat menjadi program-program IndiHome untuk membangun ekosistem digital yang militan dan loyal.

Contohnya seperti acara yang berlangsung tadi malam, di Ballroom Hotel Hotel Raffles Kuningan Jakarta, berlangsung acara khusus untuk blogger di seluruh tanah air, yaitu Malam Inagurasi 2022 IndiHome Blogger Competition. Tidak tanggung-tanggung, internetnya Indonesia ini menggelontorkan dana hadiah sebesar 170 juta untuk para pemenang dari 10 kategori yang disediakan. Keren.

Malam Inagurasi Blogger Competition 2022 (Foto : Husnul Khotimah)
Malam Inagurasi Blogger Competition 2022 (Foto : Husnul Khotimah)

Begitu juga dengan pengguna yang hobi main game online, IndiHome memfasilitasi dengan mengadakan LEAD, agar gamer tidak hanya menjadi gamer semata, melainkan menjadi profesional e-sport yang bisa berkarir hingga ke mancanegara.

Dengan begitu masivnya IndiHome membangun ekosistem digital dengan memberikan pengalaman terbaik bagi pengguna, maka tak heran hingga akhir Juni 2022, tercatat sebanyak 8,9 juta pelanggan atau tumbuh 7,1 persen dibanding periode yang sama 2021 (Sumber : CNN Indonesia). Sebuah prestasi yang membanggakan dan mengukuhkan IndiHome sebagai internetnya Indonesia.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image