Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Kemenkumham Sumsel

Sebanyak 182 orang Catar Poltekip dan Poltekim Sumbagsel ikuti Seleksi di Palembang

Info Terkini | Sunday, 25 Sep 2022, 07:13 WIB

Palembang. Kadiv Administrasi kanwil Kemenkumham Sumsel, Idris ,kamis (22/9) mengatakan bahwa sebanyak 182 orang calon Taruna/Taruni Sekolah Kedinasan Kemenkumham , Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (Poltekip) dan Politeknik Imigrasi (Poltekim) Sumbagsel ikuti seleksi di Palembang .

Tes Kesamaptaan ini digelar 2 (dua) hari yakni tanggal 20-21 September 2022, bertempat di Lapangan Olahraga PAKRI, Jl. Jend. Bambang Utoyo Komp. Pakri, Ilir Timur II, Kota Palembang.

Pelaksaan seleksi Kesamaptaan, ini pihak Kanwil Kemenkumham Sumsel menggandeng Lanal Palembang. Menurut Idris ada sebanyak 4 Peserta yg tdk datang tanpa keterangan. Adapun rangkaian tes kesamaptaan terdiri dari seleksi kesamaptaan "A" lari 12 menit minimal jarak tempuh 1200 meter dan seleksi kesamaptaan "B" terdiri dari Pull up maksimal 1 menit, Sit up maksimal 1 menit, Push up maksimal 1 menit dan Shuttle run jarak 6 x 10 meter.

Kepada para peserta, Kakanwil Kemenkumham Sumsel Harun Sulianto saat membuka kegiatan mengatakan agar tdk percaya kepada siapapun yg menjanjikan kelulusan dg meminta imbalan sejumlah uang, utk itu para peserta agar ikuti seleksi ini dengan sebaik mungkin.

Harun mengatakan pelaksanaan seleksi Catar Poltekp dan Poltekim ini dilaksanakan secara transparan, dimana ada kamera untuk merekam pelaksanaan tes, lalu pencatatan nilai juga bisa dilihat oleh peserta, sehingga bisa dikomplain apabila ada tdk kesesuaian data.

Hadir dlm kegiatan tsb kadiv Keimigrasian, Herdaus, Palaksa Lanal Palembang Mayor Laut (P) Yusan Taufik, Kabag Program dan Humas, Kanwil Sumsel, Gunawan, Kasubbag Wai, TU, dan RT, Kanwil Sumsel, Bulan Mahardika Subekti, Kasubbag Humas, RB, dan TI, Kanwil Sumsel, Hamsir, Kasubbag Program dan Pelaporan, Kanwil Sumsel, Dedy Zulian, Panitia SKD Catar Kemenkumham Sumsel.

Turut hadir panitia dari Kanwil Bangka Belitung Kabag Umum Kanwil Kemenkumham Babel, Zumadi, Kasubbag Kepegawaian, TU, dan RT Kanwil Babel, Akbar Aidul Poetra. Sementara pendamping dari panitia pusat ada Silvina Sari (Ketua Tim) dan Fransiska Sri A.Tarigan ( anggota tim).

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image