Berani Memulai Siap Untuk Bertahan

Image
Lani Juliyani
Sastra | Saturday, 24 Sep 2022, 19:51 WIB

Bukan hanya sekedar teori saja, seleksi alam memang ada dalam kehidupan. Dia yang bisa beradaptasi yang mampu bertahan. Bertahan atas segala cobaan yang datang dan aturan alam yang sudah ditetapkan.

Di tengah perjalanan hidup, beberapa orang memilih untuk menyerah. Entah karena ia tak sanggup beradaptasi atau ia memilih tetap berada di zona nyaman. Seiring berjalannya waktu hanya sedikit dari mereka yang bisa bertahan.
Begitulah kehidupan, jika kau tak bisa bertahan kau akan tereliminasi. Tugasmu hanya terus berjuang dan bersabar. Karena tak ada kesuksesan tanpa adanya perjuangan. Dan perjuangan tak didapatkan hanya dengan berleha-leha saja.

Tak ada perjuangan yang sia-siaTak ada waktu yang terbuang untuk sebuah perjuanganTak ada kesuksesan dalam satu malam, melainkan hasil dari pekerjaan sebelumnyaKarena keberhasilan berbanding lurus dengan perjuangan
Sekarang bukan saatnya untuk bermain-main ataupun bersenang-senang. Karena bukan hanya kamu yang menginginkan kesuksesan melainkan semua orang. Ingat, saingan mu bukan hanya satu orang saja tapi berjanjilah kau akan taklukkan mereka satu persatu.

Jika kau menginginkan hasil di atas rata-rata maka kau harus berjuang di atas rata-rata. Artinya kau harus berjuang lebih dari yang lain. Jika orang lain belajar selama 5 jam perhari maka kau harus belajar 6 jam perhari. Jika orang lain bangun jam 04.00 pagi maka kau harus bangun jam 03.00 pagi.

Jangan mau menjadi orang yang rata-rata dan tak punya tujuan karena ia akan menjadi pekerja bagi mereka yang punya tujuan. Beruntung jika tujuan mu dengan tujuan pemimpin mu sama. Bagaimana kalau tujuannya berbeda, apa kau bisa bertahan kembali?

Setiap orang bisa memulai tapi tidak semua orang bisa bertahan. Merasa lelah bukan berarti alasan untuk menyerah. Maka jadilah bagian orang orang yang bisa bertahan. Terus maju ke depan dan tetap nyalakan api semangat mu !

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Berani Memulai Siap Untuk Bertahan

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Lapas Permisan Nusakambangan Diserbu Lanal Cilacap

Image

Membangun ekosistem industri halal yang kuat dan merata di indonesia

Image

Bantuan Pendanaan Startup Oleh Pemerintah Indonesia Untuk Para Mahasiswa

Image

Ceramah Agama Habib Hadi Asegaf di Ponpes AT-TAUBAH LAPAS KELAS I MALANG

Image

Esay APBN 2022

Image

Black Market Polemik Pengusaha Elit

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image