Bule Asal Italia Antonino Salerno Rilis Lagu Minang

Image
Diatunes
Musik | Saturday, 24 Sep 2022, 15:00 WIB
Antonino Salerno, bule asal Italia rilis lagu Minang. (Dok. Ladofadoredo)

PADANG – Belantika musik Minang sedang dibikin heboh dengan beredarnya sebuah video di media sosial, seorang bule sedang bernyanyi lagu Minang. Dari penelusuran YouTube, ternyata video tersebut merupakan lagu perdana Antonino Salerno, seorang pemuda berusia 34 tahun, ia warga Sisilia, sebuah daerah otonom di Italia.

Lagu perdana Antonino Salerno tersebut berjudul Raja Pareman, ia garap saat berkunjung di Kota Padang. Videoklip lagu tersebut ia unggah pada Jumat (23/9/2022) di kanal YouTube Herman Hasan.

Antonino Salerno mengaku berprofesi sebagai seorang chef. Ia punya banyak teman di Padang. Teman-temannya tersebut akrab menyapanya dengan nama panggilan Cimporong Angek, seperti dikatakan Antonino Salerno ketika masih berada di Padang saat diwawancarai pada Sabtu (24/9/2022).

Seperti dijelaskan oleh Antonino Salerno, kedatangannya di Padang awalnya hanya untuk berwisata, dan hendak surfing di Mentawai. Di Padang ia menghadiri pesta pernikahan adik temannya, dan mendengar lagu Raja Pareman. Ia tertarik untuk membawakannya, kebetulan lagu Raja Pareman adalah lagu legendaris Minang yang ditulis oleh Herman Hasan, ayah dari temannya tersebut.

"Saya suka mendengar lagu Minang, dan mengucapkan kata-kata berbahasa Minang dengan teman-teman yang ada di Padang," kata Antonino Salerno.

Menurut Antonino Salerno, lagu Minang sangat menarik dan musiknya mantap. Ia ingin mempopularkan lagu Minang di Eropa, khususnya di Italia.

"Rencana ke depan, saya akan mengangkat musik dan lagu Minang lebih banyak lagi. Saya juga ingin memperkenalkan semua objek wisata yang ada di Sumatera Barat," kata Antonino Salerno.

Videoklip lagu Rajo Pareman dari Antonino Salerno bisa ditonton melalui link berikut ini; https://youtu.be/OYXtw2loJ-Q

(Dilaporkan oleh Muhammad Fadhli)

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Jurnalis Musik

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Observasi Kehumasan di Dinas Perindustrian dan Perdagangan Aceh

Image

Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Indonesia dalam Mempertahankan Perekonomi

Image

WBP Lapas Brebes Rutin Ikuti Kegiatan Pembinaan Belajar Baca Tulis Al-Qur'an

Image

WBP Nasrani Lapas Brebes Ikuti Perayaan Natal Tahun 2022 Secara Daring

Image

Penerapan Pendidikan Karakter di Sekolah

Image

Pentingnya Rumah Potong Hewan Halal Di Provinsi Jambi

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image