Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image LPKA PALEMBANG

Kunjungi LPKA Palembang Kemenkumham Sumsel, Irjen Kemenkumham RI Ajak Andikpas Selalu Bersyukur

Info Terkini | Saturday, 24 Sep 2022, 13:03 WIB

Inspektur Jenderal Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia, Razilu melakukan kunjungan ke Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas I Palembang pada Sabtu (24/09). Dalam kunjungan tersebut, Irjen Kemenkumham RI disambut langsung oleh Hamdi Hasibuan selaku Kepala LPKA Kelas I Palembang.

Dimulai dengan melihat penampilan hadroh dan pramuka Andikpas LPKA Kelas I Palembang, Razilu kemudian langsung menuju area pembinaan dan pendidikan LPKA Kelas I Palembang guna memantau secara langsung fasilitas maupun program pendidikan yang ada, seperti sekolah filial, gerakan literasi Andikpas hingga program pelatihan keterampilan komputer. Setelah memantau area pembinaan dan pendidikan, Razilu kemudian melanjutkan kunjungannya dengan memberikan ceramah bagi Andikpas di Masjid At Taubah LPKA Kelas I Palembang.

"Teramat banyak nikmat Allah yang telah diberikan kepada Kita. Udara, air, makanan, semua telah diberikan oleh Allah. Namun, diatas itu semua, nikmat yang paling penting adalah nikmat agama dimana intinya adalah beribadah. Seperti firman Allah dalam Surah Az-Zariyat (56) : Wa mā khalaqtul-jinna wal-insa illā liya'budụn yang artinya Aku tidak menciptakan jin dan manusia melainkan agar mereka beribadah kepada-Ku. Jadi, inti hidup adalah beribadah kepada Allah SWT sebagai perwujudan rasa syukur," ujar Razilu. Diakhir ceramahnya, pria yang juga menjabat sebagai Plt. Direktur Jenderal Kekayaan Intelektual Kemenkumham RI ini menghimbau Andikpas untuk terus belajar Al-Qur'an karena hal ini sesuai dengan hadis Rasulullah Shollallahu ’alaih Wa Sallam yaitu 'Sebaik-baik kalian adalah orang yang belajar Al-Qur`an dan mengajarkannya.' Tetap semangat dan jangan pernah putus asa menjadi yang terbaik," ujarnya mengakhiri ceramah.

Sementara itu, Hamdi Hasibuan selaku Kepala menyatakan rasa terima kasihnya atas kunjungan dan petuah yang telah diberikan oleh Inspektur Jenderal Kementerian Hukum dan HAM RI. "Terima kasih Bapak atas kunjungan dan petuah yang telah diberikan baik kepada Kami maupun kepada Andikpas. Semoga Kami senantiasa mampu memberikan yang terbaik dalam memberikan pelayanan baik kepada Andikpas khususnya maupun kepada masyarakat umumnya," pungkas Hamdi.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image