Kunjungi LPKA Palembang Kemenkumham Sumsel, Irjen Kemenkumham RI Ajak Andikpas Selalu Bersyukur

Image
LPKA PALEMBANG
Info Terkini | Saturday, 24 Sep 2022, 13:03 WIB

Inspektur Jenderal Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia, Razilu melakukan kunjungan ke Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas I Palembang pada Sabtu (24/09). Dalam kunjungan tersebut, Irjen Kemenkumham RI disambut langsung oleh Hamdi Hasibuan selaku Kepala LPKA Kelas I Palembang.

Dimulai dengan melihat penampilan hadroh dan pramuka Andikpas LPKA Kelas I Palembang, Razilu kemudian langsung menuju area pembinaan dan pendidikan LPKA Kelas I Palembang guna memantau secara langsung fasilitas maupun program pendidikan yang ada, seperti sekolah filial, gerakan literasi Andikpas hingga program pelatihan keterampilan komputer. Setelah memantau area pembinaan dan pendidikan, Razilu kemudian melanjutkan kunjungannya dengan memberikan ceramah bagi Andikpas di Masjid At Taubah LPKA Kelas I Palembang.

"Teramat banyak nikmat Allah yang telah diberikan kepada Kita. Udara, air, makanan, semua telah diberikan oleh Allah. Namun, diatas itu semua, nikmat yang paling penting adalah nikmat agama dimana intinya adalah beribadah. Seperti firman Allah dalam Surah Az-Zariyat (56) : Wa mā khalaqtul-jinna wal-insa illā liya'budụn yang artinya Aku tidak menciptakan jin dan manusia melainkan agar mereka beribadah kepada-Ku. Jadi, inti hidup adalah beribadah kepada Allah SWT sebagai perwujudan rasa syukur," ujar Razilu. Diakhir ceramahnya, pria yang juga menjabat sebagai Plt. Direktur Jenderal Kekayaan Intelektual Kemenkumham RI ini menghimbau Andikpas untuk terus belajar Al-Qur'an karena hal ini sesuai dengan hadis Rasulullah Shollallahu ’alaih Wa Sallam yaitu 'Sebaik-baik kalian adalah orang yang belajar Al-Qur`an dan mengajarkannya.' Tetap semangat dan jangan pernah putus asa menjadi yang terbaik," ujarnya mengakhiri ceramah.

Sementara itu, Hamdi Hasibuan selaku Kepala menyatakan rasa terima kasihnya atas kunjungan dan petuah yang telah diberikan oleh Inspektur Jenderal Kementerian Hukum dan HAM RI. "Terima kasih Bapak atas kunjungan dan petuah yang telah diberikan baik kepada Kami maupun kepada Andikpas. Semoga Kami senantiasa mampu memberikan yang terbaik dalam memberikan pelayanan baik kepada Andikpas khususnya maupun kepada masyarakat umumnya," pungkas Hamdi.

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Karutan Prabumulih Ikuti Rapat Koordinasi Pengendalian Capaian Kinerja Tahun 2022

Image

Jadi Negara Arab yang Lolos Perempat Final Piala Dunia 2022, Begini Fakta The Lion Atlas

Image

Kebijakan Fiskal Dalam Perspektif Islam

Image

UMKM SEBAGAI SOLUSI DALAM MENGHADAPI RESESI GLOBAL 2023

Image

Kunjungi Situs Sejarah di Banyumas, Mahasiswa PMM UMP Perkuat Kebinekaan

Image

KEBIJAKAN FISKAL DALAM PEMULIHAN EKONOMI NASIONAL

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image