Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Lapas Terbuka Kendal

Inovasi Baru Lapas Terbuka Kendal, Bleder Foam Deterjen

Kabar | Saturday, 24 Sep 2022, 09:42 WIB

Langkah nyata mewujudkan lingkungan yang hijau, bersih dan bebas dari sampah, Lapas Terbuka Kendal berinovasi membuat deterjen sendiri.

Hal itu disampaikan oleh, Kepala Lapas Terbuka Kelas IIB Kendal, Rusdedy saat meninjau langsung proses pembuatan deterjen cair oleh para warga binaan dan petugas lapas di Aula Lapas Terbuka Kelas IIB Kendal, Jumat (23/9/2022).

Rusdedy menjelaskan, pembuatan deterjen cair yang diberi nama Bleder Foam Deterjen ini lakukan oleh WBP Lapas Terbuka Kelas IIB Kendal.

“Inovasi bleder foam deterjen/deterjen cair ini merupakan bentuk dari pembinaan kemandirian bagi warga binaan, yang bermanfaat bagi lapas untuk mengurangi limbah plastik karena home made dan ramah lingkungan serta tentunya untuk menambah skill bagi Warga binaan” tutur Rusdedy, Kepala Lapas Terbuka Kelas IIB Kendal.

Adapun bahan baku pembuatan bleder foam deterjen ini, antara lain air bersih, take so foam, garam, pewarna, pewangi dan foam boster.

Tidak hanya deterjen cair saja, namun Lapas Terbuka Kelas IIB Kendal juga berinovasi membuat sabun cuci piring. Produk bleder foam deterjen yang telah jadi kemudian dibagikan kepada wbp.

“Kedepan Bleder Foam Deterjen semoga dapat dikembangkan dan dapat menjadi inovasi Lapas Terbuka Kelas IIB Kendal” ujar Rusdedy Kepala Lapas Terbuka Kelas IIB Kendal.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image