Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Rezza Indra Rahayu,, S.E.

Review Printer Epson L110 Terbaru

Teknologi | Thursday, 02 Dec 2021, 23:49 WIB

Printer merupakan salah satu alat elektronik pembuat dokumen fisik dari dokumen dokumen belum cetak (alias non fisik).

Epson dikenal sebagai printer dengan daya tahan yang cukup baik, salah satu produknya adalah Epson L110.

Kali ini, kita akan mereview printer Epson L110 yang mana cukup digemari banyak orang, diharapkan pembaca bisa memahami ulasan tulisan ini.

Harga printer juga dipertimbangkan dalam memilih jenis ini, jadi tidak kaget banyak yang beli produk ini, dengan catatan kualitasnya juga masih bagus.

Baca juga: wa mod terbaru

Seri ini hampir sama dengan seri Epson lainnya, hanya saja beda lebih ke upgrade kualitas cetakan, jadi cukup bagus dalam hasilnya.

Spesifikasi Printer Epson L110

Printer Epson L110 hanya bisa mencetak dokumen saja (single printer) ini, memiliki spesifikasi yang cukup mumpuni.

Dengan harga 1 juta, kamu sudah mempunyai print dengan kualitas bagus sesuai kebutuhan, cocok dalam menyelsaikan tugas kuliah maupun tugas.

Spesifikasi lengkap dari print ini, diantaranya:

Metode cetak menggunakan Inkjet sesuai permintaan (Piezo electric).Konfigurasi 180 Nozel Hitam dan 59 Nozel per Warna.Ukuran tetesan paling minim 3 pl, dengan teknologi ukuran variabel.Teknologi tinta pewarna, dengan resolusi cetak 5.760 x 1.440 DPI.Bisa diaplikasikan di rumah, maupun desktop kantor.Spesifikasi Kecepatan Cetak Print

Kecepatan cetak ISO/ICE 24734 dokumen adalah 6 halaman per menit dengan warna Monokrom, dan 3 halama per menit untuk yang berwarna.

Kecepatan cetak foto adalah 69 detik per foto 10 x 15 cm dengan jenis kertas Foto Glossy Premium Epson, kapasitas cetak 15 halaman per menit.

Untuk warna dengan kertas biasa 75 g/m² memiliki kapasitas 27 halaman per menit, dan Monokrom kertas biasa 75 g/m².

Warna dalam print ini Magenta, Kuning, dan Cyan, Hitam

Kertas atau Media

Jumlah baki kertas dalam print ini satu, dengan format kertas yang bisa dipakai meliputi A4, A5, A6, B5, C6 (Amplop), DL (Amplop), No. 10 (Amplop), Letter, 10 x 15 cm, 13 x 18 cm, dan Legal.

Dupleks secara Manual dengan kapasitas 30 lembar.

Menggunakan Sistem CIS

Printer ini menggunakan sistem CIS atau Ink tank, sehingga tidak perlu menggunakan cartridge, sehingga dalam pengisian tintanya cukup isi ulang.

Jadi, kamu hanya perlu membeli tinta original atau tinta aftersales dari Epson, sehingga penggunaannya pun ekonomis.

Disarankan dalam penggunaannya menggunakan tinta asli agar hasil lebih ideal dan tintanya juga sudah berteknologi Dye Ink yang bisa menghasilkan gambar berkesan.

Gambar bisa lebih tajam dengan adanya Headprint dan teknologi Micro Pezzeo Headprint, sehingga kebanyakan printer ini untuk mencetak foto Premium.

Mencetak Dokumen hingga Ribuan

Printer ini mencetak dokumen warna hitam hingga 4000 lembar dan 6500 lembar pada dokumen berwarna.

Setiap tinta memiliki volume 70 ml per botol dan terbilang murah dengan hasil printnya seperti itu, tidak lupa print ini dilengkapi dengan Energy Star Qualified.

Daya yang dibutuhkan dalam print ini adalah 10 watt dan 1,2 watt saat mode sleep, bisa dipertimbangkan untuk digunakan.

Kekurangan Epson L110

Kekurangan dari Epson L110 sendiri adalah perlu keahlian khusus dalam mengisi ulang tinta, belum mendukung dalam fitur All in One, warna hanya 4 macam, dan tidak dilengkapi koneksi Wireless.

Printer ini cocok bagi pengguna yang telaten dalam mengisi tinta, karena diperlukan kehati-hatian agar tidak kececeran.

Kemudian printer ini tidak bisa multifungsi, tidak bisa dibuat scan maupun kirim file, apalagi menerima file dari perangkat tertentu.

Jadi perlu dipikir-pikir, bagi yang punya kerja dengan berbagai tuntutan, lebih baik jangan pakai print yang praktis ini.

Harga Epson L110 Terbaru

Harga dari Epson L110 adalah 1,5 juta rupiah degan masuk kategori Mid-end Printer.

Kesimpulan

Jadi bisa disimpulkan, bahwa printer Epson L110 cocok untuk kebutuhan mahasiswa maupun pelajar, kepentingan kantor juga bisa tergantung budget dan kebutuhan.

Printer ini kurang cocok untuk usaha printing sehingga lebih cocok ke urusan pribadi atau ringan, terima kasih.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image