Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Ketua Redaksi

7 Desain Rumah Minimalis 2 Lantai Simpel untuk Keluarga Kecil, Ternyata Murah !

Gaya Hidup | Wednesday, 21 Sep 2022, 23:50 WIB

Desain rumah minimalis 2 lantai simpel dapat memuat sekitaran 2 sampai 4 bagian keluarga, terhitung 2 anak. Apa kamu mencari ide bentuknya? Ya, kamu telah tiba ke arah tempat yang pas!

Tidak seluruhnya rumah dengan lantai 2 harus dibuat dengan istimewa dan luas. Faktanya desain-desain rumah berikut ini.

Desain rumah minimalis 2 lantai simpel sebagai salah satunya ide rumah yang banyak dicari karena fungsionalitasnya. Bangunannya tidak demikian besar, tapi cukup memuat beberapa orang, khususnya keluarga kecil.

Rumah 2 lantai ini dibuat dengan plafon tinggi untuk kurangi rasa sesak dalam rumah. Disamping itu, memiliki bentuk yang vertikal mengirit banyak tempat, hingga dapat digunakan untuk ruangan hijau. Ingin tahu bentuknya seperti apakah?

Yok, kita check satu-persatu!

1. Rumah 2 Lantai Minimalis dengan Garasi Kecil

sumber: seon.co.id
sumber: seon.co.id

Desain rumah 2 lantai minimalis ini mengangkat ide yang cukuplah sederhana. Sedikit dekor pada fasad rumah, cuma sekotak taman di muka jendela kamar lantai 1.

Bentuknya yang minimalis, supremasi cat putih, dan idenya yang terbuka sukses membuat rumah terlihat semakin besar dari aslinya. Walau sebenarnya, bila disaksikan, tempat tinggal ini tidak jauh dari rumah type 36 RTP.

2. Rumah 2 Lantai Terbuka

sumber: arcadiadesain.com
sumber: arcadiadesain.com

Bila desain rumah minimalis 2 lantai simpel awalnya mengangkat topik halaman terbuka, sekarang ide yang serupa digunakan pada interior.

Rumah minimalis terbuka ini diperlengkapi dengan jendela floor-to-ceiling yang menyilahkan cahaya matahari untuk masuk ke rumah. Ide ini pas untuk rumah kecil sebab bisa membuat interior terlihat lebih luas dan alami.

3. Rumah 2 Lantai Minimalis Imut

sumber: gambarrumah.pro
sumber: gambarrumah.pro

Desain rumah minimalis satu ini betul-betul imut. Idenya dapat diikuti untuk kamu yang ingin membuat rumah di tempat sempit.

Rumah ini mempunyai tidak lebih dari 2 kamar, dengan pengurangan beberapa ruang, seperti ruangan keluarga. Untuk mengoptimalkan tempat, kamu dapat memakai halaman muka sebagai garasi atau tempat parkir kendaraan.

4. Rumah 2 Lantai Modern

sumber: bloombety.com
sumber: bloombety.com

Ingin tempat tinggal kelihatan lebih kekinian dan modern? Kemungkinan desain rumah minimalis 2 lantai ini dapat menjadi ide. Bangunannya memakai susunan simetris, membuat rumah terlihat lebih tegas dan kekinian.

Baca Juga : Motif Railing Tangga Aesthetic

Untuk kesan-kesan modern, pakai material yang lembut dan mengilap seperti baja atau kayu jati muda. Janganlah lupa untuk menukar tembok dinding dengan kaca supaya rumah terlihat lebih alami.

5. Rumah 2 Lantai tanpa Teras

sumber: arhitecchi.com
sumber: arhitecchi.com

Desain rumah 2 lantai ini memanglah tidak mempunyai teras, namun tetap banyak keunggulan yang lain yang dapat kamu peroleh. Satu diantaranya ialah 2 pasang jendela yang dipasang setiap lantai rumah.

Desain ini bisa dibuktikan membuat rumah terlihat lebih menarik. Dari penampilan luarnya, rumah ini dapat menampung 2 kamar sampai 3 kamar, bergantung keperluan rumah tangga. Kamu bisa juga memutuskan untuk tidak membuat garasi di muka rumah dan memakainya sebagai taman hijau.

6. Rumah 2 Lantai ala-ala Klaster

sumber: rumahminimalisoi.com
sumber: rumahminimalisoi.com

Desain rumah minimalis 2 lantai simpel seterusnya di inspirasi dari beberapa rumah klaster. Rumah klaster ialah rumah yang dibuat dalam suatu kompleks dan mengangkat topik kembar.

Maknanya, semua rumah dibuat dengan desain, fasad, dan opsi warna yang serupa. Rumah klaster condong mengaplikasikan desain minimalis karena kelihatan lebih kekinian dan simpel. Tempat tinggalnya tidak berpagar dan diperlengkapi dengan garasi kecil dan taman mini di muka rumah.

7. Rumah 2 Lantai Minimalis yang Asri

sumber: ruangarsitek.id
sumber: ruangarsitek.id

Desain rumah 2 lantai akan terlihat lebih asri dengan kedatangan taman di sekitarnya. Jika kamu mempunyai tempat extra di sekitar rumah, jangan diabaikan!

Sulap jadi taman asri dengan menanam rumput dan beberapa bunga atau pohon kecil di sekitar rumah. Trick ini akan membuat rumah terlihat lebih sejuk dan hidup!

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image