Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Humas Lapas Besi

Tingkatkan Spiritual, Warga Binaan Kristiani Lapas Besi Ikuti Pembinaan Kerohanian

Agama | Wednesday, 21 Sep 2022, 06:14 WIB
dokumentasi humas lapas besi

Cilacap – Dalam rangka meningkatkan pelayanan di bidang pembinaan kepada Warga Binaan, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Besi Kanwil Kemenkumham Jateng melaksanakan Bimbingan Kerohanian bagi Warga Binaan Kristen, Rabu (21/09/22).

Lapas Besi dibawah kepemimpinan Sulardi selalu berkomitmen untuk melaksanakan Prinsip Dasar Pemasyarakatan berupa Pembinaan Narapidana. Lapas sesuai fungsinya merupakan tempat melaksanakan pembinaan bagi para narapidana atau Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) .

Bertempat di Gedung Gereja Anugerah Lapas Besi dengan diikuti 30 Warga Binaan dan Pegawai Lapas Besi yang beragama Kristen, kegiatan pembinaan rohani dipimpin oleh Romo Reynold dari Gereja St. Stephanus Kota Cilacap.

dokumentasi humas lapas besi

Dalam khotbahnya beliau menyampaikan bahwa kisah yang diambil dari Kitab 2 Raja-Raja 4:1-7 mengenai Elisa banyak memberikan kita pelajaran. Terutama pelajaran bahwa Tuhan yang kita sembah adalah Tuhan yang peduli dengan pergumulan hidup kita. Dia mampu mengubah hal-hal kecil yang kita anggap sepele menjadi sesuatu yang besar, asalkan kita dapat memelihara iman kita agar tetap percaya kepada Tuhan di setiap keadaan kita baik kesulitan yang kita hadapi dan juga sukacita yang kita dapatkan.

Warga Binaan perlu dibekali dengan pembinaan spiritual dan moral. Kegiatan pembinaan ini dapat memberikan Warga Binaan pencerahan secara rohani sehingga ketika mereka kembali lagi di tengah masyarakat dapat diterima dengan baik. Oleh karena itu, mereka perlu dibekali dengan pemahaman Alkitab yang relevan untuk menghadapi tantangan masa depan.

Dengan kegiatan ini diharapkan nantinya Warga Binaan mengalami perubahan ke arah yang lebih baik. Bukan hanya kepentingan gereja ataupun pemuka agama Kristen saja melainkan tujuan yang ingin dicapai oleh negara melalui Lembaga Pemasyarakatan.

Disampaikan Kalapas Besi, Sulardi. “Kegiatan pembinaan bertujuan meningkatkan kesadaran dalam melaksanakan ajaran-ajaran agama dan untuk meningkatkan pengetahuan agama Warga Binaan serta memantapkan kembali harga diri dan kepercayaan dirinya sehingga dapat bersikap optimis di masa mendatang,” pungkasnya.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image