Tingkatkan Spiritual, Warga Binaan Kristiani Lapas Besi Ikuti Pembinaan Kerohanian

Image
Humas Lapas Besi
Agama | Wednesday, 21 Sep 2022, 06:14 WIB
dokumentasi humas lapas besi

Cilacap – Dalam rangka meningkatkan pelayanan di bidang pembinaan kepada Warga Binaan, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Besi Kanwil Kemenkumham Jateng melaksanakan Bimbingan Kerohanian bagi Warga Binaan Kristen, Rabu (21/09/22).

Lapas Besi dibawah kepemimpinan Sulardi selalu berkomitmen untuk melaksanakan Prinsip Dasar Pemasyarakatan berupa Pembinaan Narapidana. Lapas sesuai fungsinya merupakan tempat melaksanakan pembinaan bagi para narapidana atau Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) .

Bertempat di Gedung Gereja Anugerah Lapas Besi dengan diikuti 30 Warga Binaan dan Pegawai Lapas Besi yang beragama Kristen, kegiatan pembinaan rohani dipimpin oleh Romo Reynold dari Gereja St. Stephanus Kota Cilacap.

dokumentasi humas lapas besi

Dalam khotbahnya beliau menyampaikan bahwa kisah yang diambil dari Kitab 2 Raja-Raja 4:1-7 mengenai Elisa banyak memberikan kita pelajaran. Terutama pelajaran bahwa Tuhan yang kita sembah adalah Tuhan yang peduli dengan pergumulan hidup kita. Dia mampu mengubah hal-hal kecil yang kita anggap sepele menjadi sesuatu yang besar, asalkan kita dapat memelihara iman kita agar tetap percaya kepada Tuhan di setiap keadaan kita baik kesulitan yang kita hadapi dan juga sukacita yang kita dapatkan.

Warga Binaan perlu dibekali dengan pembinaan spiritual dan moral. Kegiatan pembinaan ini dapat memberikan Warga Binaan pencerahan secara rohani sehingga ketika mereka kembali lagi di tengah masyarakat dapat diterima dengan baik. Oleh karena itu, mereka perlu dibekali dengan pemahaman Alkitab yang relevan untuk menghadapi tantangan masa depan.

Dengan kegiatan ini diharapkan nantinya Warga Binaan mengalami perubahan ke arah yang lebih baik. Bukan hanya kepentingan gereja ataupun pemuka agama Kristen saja melainkan tujuan yang ingin dicapai oleh negara melalui Lembaga Pemasyarakatan.

Disampaikan Kalapas Besi, Sulardi. “Kegiatan pembinaan bertujuan meningkatkan kesadaran dalam melaksanakan ajaran-ajaran agama dan untuk meningkatkan pengetahuan agama Warga Binaan serta memantapkan kembali harga diri dan kepercayaan dirinya sehingga dapat bersikap optimis di masa mendatang,” pungkasnya.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Rezana AgustusanGeneral staff and Public Relations at Lapas Besi

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Link Download GB WhatsApp Versi Terbaru September 2022 Termudah dan Tercepat!

Image

20 Nama FF Keren Tanpa Simbol, Buat Cowok dan Cewek Beserta Artinya Terbaru 2022

Image

6 Orang WBP Lapas Perempuan Palembang Kanwil Sumsel Terima Asimilasi Dirumah

Image

Lapas Brebes Ikuti Rapat Koordinasi Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan Tahun 2022

Image

Ucapan Selamat Hari Kesaktian Pancasila dari Rupbasan Palembang

Image

Pendekatan Matematika dalam Mitigasi Bencana

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image