Mahasiswa UMP Juara Satu Bulutangkis Nasional

Image
humas ump
Olahraga | Tuesday, 20 Sep 2022, 09:30 WIB
Mahasiswa UMP Juara Satu Bulutangkis Nasional

Mahasiswa Prodi Hukum Ekonomi Syariah dan Ilmu Hukum Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP), M Fajar Ardi Pradana dan Alfa Rizki Fadlika sukses mengalahkan ratusan peserta dan meraih juara satu nasional Ganda Putra.

Tidak hanya itu M Fajar Ardi Pradana juga berhasil meraih juara Tiga tunggal putra pada kejuaraan bulutangkis UNY Eagle Elvan Jaya Open Nasional Terbuka di Jogjakarta.

“Alhamdulillah bulu tangkis UMP juara 1 nasional Ganda Putra Fajar dan Alfa. Fajar juga juara 3 tunggal putra pada kejuaraan bulutangkis UNY Eagle Elvan Jaya Open Nasional Terbuka di Jogjakarta,” kata Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dam AIK Akhmad Darmawan, Ph.D. di Purwokerto, Senin (19/9/2022).

Menurutnya, UMP akan terus mengirimkan para atelitnya disemua even nasional. Demikian juga di cabang olahraga bulu tangkis mengirimkan atelit di UNY Eagle Elvan Jaya Open Nasional.

“Ini bentuk keseriusan bidang kemahasiswaa dalam melakukan pembinaan pada UKM Olahraga, untuk itu Kami mengapresiasi semua pihak baik Atelit, pelatih, pembina dan BKA yang sudah mendukung. Atas nama pimpinan bidang kemahasiswaan mengucapkan terimakasih dan apresiasi atas prestasi yang membanggakan ini,” jelasnya.

Sementara itu M Fajar Ardi Pradana menceritakan, kemenangan ini melanjutkan rentetan prestasinya di dunia bulu tangkis.

Sebelumnya, ia sukses berhasil meraih Juara Liga PB Djarum II 2020 (beregu putra). Juara Djarum Sirnas Premier Jatim Open 2018 (tunggal remaja putra) dan Juara 2 Ganda Putra di Pekan Olahraga Mahasiswa Daerah (POMDA) Jawa Timur 2019.

“Dikampus Alhamdulillah pernah juara di pomporv juara 3 tunggal putra dan UNY Nasional juara 1 ganda dan juara 3, untuk sebelumnya sudah pernah juara di sirkuit nasional dan internasional,” jelasnya.

Dalam persiapannya, ia memang sudah berlatih tiap harinya. Kemudian intensitas komunikasi dengan patner dan staf semuanya dari segi teknik dan fisik.

“Alhamdulillah saya menyeselaikan pertandingan tanpa cidera yang serius. Saya masih tidak menyangka juara di dua sekto tunggal dan ganda. Untuk tunggal saya menargetkan di semifinal. Alhamdulillah masuk dan di sektor ganda ini saya kaget karena tidak menyangka bisa mengalahkan beberapa unggulan yang sangat bagus dan itu bisa menjadi juara,” katanya.

M Fajar mengucapkan terima kasih juga kepada UMP, orang tua, ketua, staf, teman teman yang terlah mensuportnya.

M Fajar telah meminati bulu tangkis sejak duduk di Sekolah Dasar (SD). Sejak SD hingga kuliah, ia terus latihan dan meraih banyak prestasi dari tingkat regional, nasional, hingga internasional. Hal tersebut terus berlanjut pada saat masuk perkuliahan di UMP.

“Sejak kecil dari kelas 3 SD dan saya mengikuti audisi djarum di 2014 dan Alhamdulillah masuk di djarum Kudus Badminton,” pungkasnya.(tgr)

Artikel asli bisa diakses DI SINI

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Ucapan Selamat Hari Kesaktian Pancasila dari Rupbasan Palembang

Image

Pendekatan Matematika dalam Mitigasi Bencana

Image

SOLUSI EKONOMI DAN KEUANGAN ISLAM SAAT SAAT PANDEMI COVID 19

Image

Dosen Pascasarjana Uhamka Berhasil Terpilih dalam Program DRIVEN 2022 BRIN dari 374 Proposal

Image

MASINDO Ajak Seluruh Stakeholder Gaungkan Budaya Sadar Risiko

Image

Pegawai Bapas Semarang Antusias Menjaga Kebersihan Kantor

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image