Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image humas ump

Mahasiswa UMP Juara Satu Bulutangkis Nasional

Olahraga | Tuesday, 20 Sep 2022, 09:30 WIB
Mahasiswa UMP Juara Satu Bulutangkis Nasional

Mahasiswa Prodi Hukum Ekonomi Syariah dan Ilmu Hukum Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP), M Fajar Ardi Pradana dan Alfa Rizki Fadlika sukses mengalahkan ratusan peserta dan meraih juara satu nasional Ganda Putra.

Tidak hanya itu M Fajar Ardi Pradana juga berhasil meraih juara Tiga tunggal putra pada kejuaraan bulutangkis UNY Eagle Elvan Jaya Open Nasional Terbuka di Jogjakarta.

“Alhamdulillah bulu tangkis UMP juara 1 nasional Ganda Putra Fajar dan Alfa. Fajar juga juara 3 tunggal putra pada kejuaraan bulutangkis UNY Eagle Elvan Jaya Open Nasional Terbuka di Jogjakarta,” kata Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dam AIK Akhmad Darmawan, Ph.D. di Purwokerto, Senin (19/9/2022).

Menurutnya, UMP akan terus mengirimkan para atelitnya disemua even nasional. Demikian juga di cabang olahraga bulu tangkis mengirimkan atelit di UNY Eagle Elvan Jaya Open Nasional.

“Ini bentuk keseriusan bidang kemahasiswaa dalam melakukan pembinaan pada UKM Olahraga, untuk itu Kami mengapresiasi semua pihak baik Atelit, pelatih, pembina dan BKA yang sudah mendukung. Atas nama pimpinan bidang kemahasiswaan mengucapkan terimakasih dan apresiasi atas prestasi yang membanggakan ini,” jelasnya.

Sementara itu M Fajar Ardi Pradana menceritakan, kemenangan ini melanjutkan rentetan prestasinya di dunia bulu tangkis.

Sebelumnya, ia sukses berhasil meraih Juara Liga PB Djarum II 2020 (beregu putra). Juara Djarum Sirnas Premier Jatim Open 2018 (tunggal remaja putra) dan Juara 2 Ganda Putra di Pekan Olahraga Mahasiswa Daerah (POMDA) Jawa Timur 2019.

“Dikampus Alhamdulillah pernah juara di pomporv juara 3 tunggal putra dan UNY Nasional juara 1 ganda dan juara 3, untuk sebelumnya sudah pernah juara di sirkuit nasional dan internasional,” jelasnya.

Dalam persiapannya, ia memang sudah berlatih tiap harinya. Kemudian intensitas komunikasi dengan patner dan staf semuanya dari segi teknik dan fisik.

“Alhamdulillah saya menyeselaikan pertandingan tanpa cidera yang serius. Saya masih tidak menyangka juara di dua sekto tunggal dan ganda. Untuk tunggal saya menargetkan di semifinal. Alhamdulillah masuk dan di sektor ganda ini saya kaget karena tidak menyangka bisa mengalahkan beberapa unggulan yang sangat bagus dan itu bisa menjadi juara,” katanya.

M Fajar mengucapkan terima kasih juga kepada UMP, orang tua, ketua, staf, teman teman yang terlah mensuportnya.

M Fajar telah meminati bulu tangkis sejak duduk di Sekolah Dasar (SD). Sejak SD hingga kuliah, ia terus latihan dan meraih banyak prestasi dari tingkat regional, nasional, hingga internasional. Hal tersebut terus berlanjut pada saat masuk perkuliahan di UMP.

“Sejak kecil dari kelas 3 SD dan saya mengikuti audisi djarum di 2014 dan Alhamdulillah masuk di djarum Kudus Badminton,” pungkasnya.(tgr)

Artikel asli bisa diakses DI SINI

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image