Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image humas ump

Pra Muktamar, Tim Sepakbola UMP Raih Juara

Olahraga | Monday, 19 Sep 2022, 16:25 WIB
Pra Muktamar, Tim Sepakbola UMP Raih Juara

Tim Sepakbola Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) berhasil meraih juara REKTOR UMY CUP dalam rangka memeriahkan Muktamar Muhammadiyah dan ‘Aisyiah ke-48 di Surakarta mendatang.

Pertandingan yang digelar 12-18 Sept 2022 itu diikuti oleh Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ), Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY), Universitas Ahmad Dahlan (UAD), Universitas 'Aisyiyah (UNISA) Yogyakarta, Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) dan Universitas Muhammadiyah Purworejo. Dalam kesempatan itu UMP menerjunkan 24 pemain dari dosen dan tenaga pendidik.

Ke 24 pemain tersebut yakni Iwan Fakhruddin, Haryanto, Mintaraga Eman Surya, Ugung Dwi Ario Wibowo, Yudha Febrianta, Agung Purwo Wicaksono, Sarwito Rachmad Barmawi, Toto Mahendra, Johan Haryanto, Muchammad Rizal Affandy, Agus Awaludin, Sutarso, Heni Purwanto, Sutaryo, Aris Supriyadi, Eko Wahyudi, Abdul Aziz, Bagus Riyanto, Rudi Hermawan, Rendi, Toto Hartoyo, Woro, Purwoko, dan Tarsono.

Pertandingan final mempertemukan UMP vs UAD skor seri 0:0 dan berakhir adu penalti dengan skor 4:3 untuk UMP.

Ritme serangan terus dilancarkan UMP sejak menit awal pertandingan. Totalitas dan semangat para pemain UMP ini terus mendobrak pertahanan UAD dari segala lini.

“Persiapan sebelum tunamen tim KARDOS (red. Karyawan dan Dosen) UMP melakukan beberapa pertandingan uji coba dengan beberapa tim, salah satu diantaranya melawan Pemkab Wonosobo,” kata salah satu pemain Agus Awaludin, Senin (19/9/2022) di Purwokerto.

Menurutnya, untuk menghadapi pertandingan tersebut, timnya telah melakukan Latihan selama satu minggu dua kali latihan yakni seitap hari selasa dan sabtu Sore di Lapanhan Mas Mansoer kampus tersebut.

Senada dengan Agus, pemain lain Ugung Dwi Ario Wibowo mengatakan, persiapan pertandingan menuju Jogja, tim sepak bola UMP telah enam kali ujicoba termasuk melawan Pemkab Wonosobo.

Sebelum akhirnya meraih juara, di semifinal UMP melawan UNISA dan akhirnya menang melawan UAD. (tgr)

Artikel asli bisa diakses DI SINI

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image