Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image SpongeGar Channel

5 Pantai Indah di Garut-Jawa Barat yang Menjadi Rekomendasi

Wisata | Monday, 19 Sep 2022, 10:43 WIB

Pantai merupakan destinasi paling diminati oleh masyarakat. Bukan hanya sekedar melihat luasnya lautan, pantai juga menyuguhkan berbagai pesona menarik yang memanjakan mata.

Air laut yang biru, ombak yang melambai-lambai, para nelayan yang sedang mencari ikan, dan lembutnya pasir pantai menjadi suguhan yang menarik jika berlibur ke pantai.

Bagi anda yang berniat berlibur ke daerah Garut- Jawa Barat, kami menyediakan beberapa rekomendasi pantai yang indah dan mungkin wajib anda kunjungi jika berlibur ke daerah Garut tersebut.

Garut yang dikenal sebagai Swiss Van Java akan menyuguhkan pemandangan indah berbukit sepanjang jalan menuju ke pantai Garut-Jawa Barat

inilah rekomendasi 5 pantai di Garut yang dilansir dari situs lintaskab.com:

1. Pantai Santolo

Pantai ini berada di Kecematan Cikelet, Kabupaten Garut-Jawa Barat. Jika berlibur kesana kita seakan-akan pergi ke sebuah pulau di tengah laut. Selain itu, pantai santolo juga menyuguhkan pasir putih yang sangat indah dan garis pantai yang cukup panjang. Hal tersebutlah yang memikat para wisatawan unuk berbondong-bondong mengunjungi pantai Santolo ini.

gambar dari: www.lintaskab.com

2. Pantai Ranca Buaya

gambar dari: www.lintaskab.com

Pesona pantai Ranca Buaya terletak pada batu karang yang indah. Terletak di Desa Purbayani Kecamatan Caringin Kabupaten Garut, pantai ini tidak rekomendasi untuk berenang karena bahaya ombak dan batu karang, meski begitu pantai ini menyuguhkan pemandangan yang eksotis. Banyaknya para nelayan yang mencari ikan di pantai ini menjadikannya salah satu pantai dengan pelabuhan ikan tanggkapan nelayan.

3. Pantai Sayang Heulang

Posisi Pantai yang tidak jauh dari pantai Santolo ini terletak di Desa Mancagahar Kecamatan Pameungpeuk Kabupaten Garut. Pantai yang juga tidak berbeda jauh dari pantai Ranca Buaya dengan hamparan pasir dan batu karangnya. Pada Desember 2021 pantai ini telah diperbaharui dan menjadikannya lebih indah.

gambar dari: www.lintaskab.com

Banyak spot foto yang menarik hati para pengunjung, misalnya spot burung elang, spot jembatan, gazebo, dan juga menara pandang.

4. Pantai Puncak Guha

Terletak di Desa Sinaraja, Kecamatan Bungbulang, Kabupaten Garut. Pantai indah ini menyuguhkan pemandangan indah lautan. Karena posisi pantai ini terletak diatas sebuah guha diatas tebing yang menjorok ke laut.

gambar dari: www.lintaskab.com

Selain keindahan pantainya, puncak guha juga bagus untuk dijadikan tempat berkemah (camping ground).

5. Pantai Cicula Campng Ground

Rekomendasi pantai yang terakhir adalah pantai Cicula. Berlokasi di Desa Karangwangi, Kecamatan Mekarmukti, Kabupaten Garut ini dikenal sebagai Balinya Garut Selatan. Terdapatnya kolam renang di pinggir pantai ditambah banyaknya pohon kelapa menjadikan pantai ini seperti di Bali. Selain itu, pantai ini menyediakan Camping Ground/ Bumi Perkemahan yang bisa digunakan oleh para pengunjung yang berniat bermalam disana.

gambar dari: www.lintaskab.com

Itulah 5 Pantai Indah di Garut-Jawa Barat yang Menjadi Rekomendasi. Bagi kalian yang ingin berlibur kesana, tetap jaga keselamatan dan patuhi aturan-aturan yang ada disana ya.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image