Merry Riana Jadi Inspirasi Dapatkan 1 Juta Dolar Dari Menjual Ini?

Image
letta diva
Bisnis | Friday, 16 Sep 2022, 13:45 WIB

Build Your 1st Million Dollar Company bukan hanya sebuah tagline, tapi memang sesuatu yang menjadi fokus dari MD Co, sebuah venture builder yang berfokus pada Business Leadership Coaching dan Brand Development yang didirikan oleh Merry Riana dan David Tjokrorahardjo.

MD Co membantu para entrepreneur muda untuk membangun perusahaan sejuta dolar pertama mereka, bahkan lebih dari itu. Terbukti salah satu dari MD Champion, Kunataruma, yang tidak hanya berhasil mendapatkan lebih dari 1 juta dolar in revenue, tapi juga telah diakusisi dengan nilai multi-million dollar.

Kunataruma adalah sebuah e-commerce di bidang home organization & home decoration yang didirikan pada tahun 2020 oleh pasangan suami istri, Arnold Turangga dan Ivana. Berawal dari masa pandemi yang mengharuskan seluruh aktivitas dilakukan melalui rumah, sehingga banyak masyarakat yang memiliki hobi baru, salah satunya adalah mendekorasi ulang. Dari situlah mereka memiliki ide untuk membantu pelanggannya mendekorasi rumah melalui sebuah e-commerce yang menyediakan produk-produk interior dengan harga terjangkau.

Perjalanan Bisnis Kunataruma

Merry Riana dan David Tjokrorahardjo merupakan 2 orang yang sangat berpengaruh dalam entrepreneurship journey dari Kunataruma.

Berawal dari buku A Gift of A Friend, Arnold terinsipirasi menjadi entrepreneur karena melihat keberhasilan Merry Riana dalam membangun bisnis di Singapura. Dengan latar belakang dari Indonesia dan juga sama-sama berkuliah di Nanyang Technological University (NTU), Arnold yakin dirinya bisa mengikuti langkah kesuksesan Merry Riana.

Dengan mengikuti seminar, hingga datang ke kantornya di Singapura, merupakan salah satu usaha Arnold untuk dapat bertemu dengan Merry Riana. Sampai akhirnya di tahun 2017, Arnold bersama Ivana berkesempatan menjadi bagian dari Merry Riana Business Apprentice dimana mereka bisa belajar dan dimentori langsung oleh Merry Riana dan suaminya Alva Tjenderasa.

Selain bertemu dengan Merry Riana, Arnold dan Ivana juga berkesempatan bertemu dengan David Tjokrorahardjo dan mengikuti coaching programnya. Saat itu Arnold merasa ada stagnasi dalam usahanya sehingga ia berkonsultasi dengan David dan mempelajari bahwa transaksi tidak sama dengan bisnis. Butuh waktu yang cukup lama untuk mengerti tentang hal tersebut dan akhirnya itu yang menjadi cikal bakal dari Kunataruma.

“Beberapa tahun yang lalu salah satu dari MD Co, yaitu pasangan Arnold dan Ivana, Founder dari Kunataruma datang ke saya. Hari ini sudah melakukan jutaan dolar di dalam transaksi, bahkan perusahaannya sudah menjadi alumni dari MD Co. Karena perusahaannya sudah exit atau dibeli oleh perusahaan lain yang lebih besar,” ungkap David Tjokrorahardjo, Managing Principal of MD Co.

Arnold pun mengungkapkan, “Saya dan Istri saya, Ivana, ingin mengucapkan terima kasih kepada Miss Merry Riana, Pak Alva dan Coach David Tjokrorahardjo. Bagi kami, pencapaian ini tidak terlepas dari bagaimana Miss Merry dan Coach DT mendidik kami selama ini.”

Melalui MD Co, Arnold bisa bertemu dengan kedua mentornya, Merry Riana dan David Tjokrorahardjo di dalam satu wadah. Arnold juga bersyukur Kunataruma bisa menjadi MD Champion di bawah naungan MD Co.

“Sangat penting memiliki coach yang sudah memiliki track record sukses. Melalui pengalaman yang dibagikan oleh Miss Merry dan Coach David Tjokrorahardjo, kami bisa melihat perjalanan mereka di masa lalu, dimana apa yang kita telah hadapi sekarang ternyata mereka telah lalui dan mempunyai solusinya. Tentu jawaban dari suatu masalah hanya bisa dibagikan oleh orang yang telah melewati jalan tersebut,” tutup Arnold.

Sekali lagi hal ini membuktikan dan menunjukkan bahwa dengan bimbingan dan strategi yang tepat, mimpi itu bisa menjadi nyata.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

APBN 2022 Mendukung Pemulihan Ekonomi Nasional

Image

OPTIMALISASI TUMBUH KEMBANG ANAK MELALUI PEMBENTUKAN KADER SMART CEGAH STUNTING DI DESA MANGGIHAN

Image

SMPN 1 Padalarang Salurkan Tanda Kasih Kepada Korban Gempa Cianjur

Image

Sejarah Penamaan Pada Hari Jumat dan Anjuran Salat Wajib bagi Laki-laki Muslim

Image

ANGGARAN PENDIDIKAN DI INDONESIA YANG BELUM BISA DI KATAKAN TEPAT SASARAN

Image

Manfaat Memasak Bersama Anak

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image