Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Kantor Imigrasi Surakarta

Sinergi Penegakan Hukum Keimigrasian, Imigrasi Surakarta bersama TIMPORA gelar Operasi Gabungan

Info Terkini | Thursday, 15 Sep 2022, 13:50 WIB

Kantor Imigrasi Surakarta bersama TIMPORA (Tim Pengawasan Orang Asing) Kabupaten Wonogiri menggelar Operasi Gabungan (Opsgab) Pengawasan Orang Asing, Kamis (15/9). Operasi ini digelar di wilayah Wonogiri dengan mendatangi 2 perusahaan besar yang memperkerjakan Tenaga Kerja Asing. Opsgab ini diikuti oleh perwakilan instansi-instansi dalam TIMPORA yaitu Kantor Imigrasi Surakarta, Kantor Bakesbangpol Wonogiri, Kodim 0728 Wonogiri, Polres Wonogiri, Bea dan Cukai Surakarta, Disnaker Wonogiri, Kejaksaan Negeri, BAIS TNI, dan Disdukcapil Wonogiri.

TIMPORA datang untuk mengawasi aktivitas TKA (Tenaga Kerja Asing) di perusahaan tersebut dan memastikan kelengkapan berkas-berkas terkait seperti izin tinggal, izin memperkerjakan tenaga kerja asing, dan berkas lainnya. Kegiatan ini menghadirkan perwakilan pengelola SDM perusahaan dan orang asing yang menjad TKA di perusahaan tersebut. Opsgab ini adalah tindak lanjut dari Rapat TIMPORA Kabupaten Wonogiri yang digelar sehari sebelumnya. Dalam Opsgab ini, tidak ditemukan adanya pelanggaran keimigrasian dari WNA yang dicek berkas-berkasnya.

Sebagai salah satu fungsi keimigrasian, keamanan negara dan penegakan hukum menjadi salah satu tugas utama Kantor Imigrasi Surakarta bersama TIMPORA di wilayah kerjanya bertugas menjalankan fungsi ini di Solo Raya, termasuk Wonogiri.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image