Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Rutan Pasangkayu

Lingkungan Bersih dan Nyaman, Rutan Pasangkayu Berikan Kenyamanan Pelayanan

Info Terkini | Thursday, 15 Sep 2022, 11:09 WIB
Warga Binaan Rutan Pasangkayu Bersihkan Area Pintu Gerbang dan Area Koramil 1427-02/Randomayang. Foto: Rutan Pasangkayu/dok (15/09)

Pasangkayu - Dalam mewujudkan keindahan dan kebersihan di lingkungan Rutan, Rutan Kelas IIB Pasangkayu berdayakan Warga Binaan yang dipercayakan sebagai tamping kebersihan untuk untuk Bergotong-royong dalam giat bersih-bersih lingkungan di daerah pintu gerbang Rutan Pasangkayu dan lingkungan Koramil 1427-02/Randomayang, Kamis (15/09).

Kegiatan ini diawasi oleh langsung Kepala Rutan Pasangkayu, Aris Supriyadi bersama dari TNI Komando Rayon Militer Randomayang. Sebelum melakukan kegiatan bersih-bersih ini, warga binaan (korvey) terlebih dahulu untuk diberikan pengarahan terkait pelaksanaan tugas yang dipercayakan dan diselesaikan dengan penuh tanggung jawab. Warga binaan (korvey) ini merupakan narapidana asimilasi dan berkelakuan baik dan menjalani dua pertiga masa hukumannya di Rutan Pasangkayu

Memiliki halaman lingkungan Lapas yang indah dengan ditumbuhi rumput hijau serta bersih merupakan dambaan bagi semua. Halaman dengan rumput yang hijau dan bersih sangat indah untuk dipandang serta dapat memberikan nuansa tenang, pikiran pun akan terasa rileks. Oleh karena itu, demi merawat lingkungan perlu dilakukan pemotongan rumput secara rutin. Begitu seringnya digunakan, mesin pemotong rumput inipun perlu dilakukan service agar tetap awet serta nyaman untuk digunakan.

 

"Setelah dibersihkan halaman depan Rutan Pasangkayu semakin bersih dan indah untuk dipandang, saya mengharapkan bukan hanya pada saat mau kegiatan saja kita melakukan gotong royong untuk membersihkan halaman depan, tetapi semoga setiap minggunya kita dapat melakukan kegiatan tersebut karena menjaga lingkungan adalah tugas kita bersama,” jelas Aris.

Warga Binaan Rutan Pasangkayu Bersihkan Area Pintu Gerbang dan Area Koramil 1427-02/Randomayang. Foto: Rutan Pasangkayu/dok (15/09)

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image