Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Re Ra

5 Alasan yang Bikin Pengen Nonton Drakor Little Women

Gaya Hidup | Wednesday, 14 Sep 2022, 21:51 WIB
Little Women (2022). Netflix.

Drama Korea Netflix terbaru, yaitu Little Women, saat ini sudah memasuki episode keempat dari rencana dua belas episode. Dibintangi oleh Kim Go Eun, Nam Ji Hyun, Uhm Ki Joon, Wi Ha Joon, dan Uhm Ji Won, Little Women mengetengahkan genre drama keluarga, misteri, dan thriller. Suatu kombinasi yang seringkali diisi oleh konflik-konflik internal keluarga yang mengarah pada rahasia-rahasia misterius pada akhirnya.

Little Women (2022) menceritakan tentang tiga bersaudara yang hidup miskin dan penuh problematika keluarga. Ayah pemabuk yang tak pernah hadir, ibu yang kabur bawa uang tabungan anak, dan sejumlah konflik masing-masing anggota keluarga yang menambah kompleksitas cerita drama ini. Dan masalah mereka nggak berhenti di situ, ketiganya punya keterlibatan dalam suatu kasus yang membuat mereka harus melawan salah satu keluarga terpandang dan berpengaruh di Korea.

Kalau kamu ngerasa hidupmu sekarang ngenes karena enggak punya uang, maka bersyukurlah kalau hidupmu aman dan masih bisa berlangganan paket internet provider terpercaya buat drakoran. Hidupnya In Joo, In Kyung, dan In Hye bahkan lebih menderita dan berbahaya meski punya uang 2 miliar. Eh, katanya miskin, kok punya uang 2 miliar? Nah, ini, tandanya kamu perlu nonton Little Women buat tahu 2 miliar ini dari mana.

Dari poster utamanya, Little Women ini mengingatkan pada poster Mr.Sunshine atau The Handmaiden, dua serial yang juga punya mood sama, dengan pose para tokohnya berjajar hadap ke depan tanpa senyum sama sekali. Sedikit banyak posternya bikin merinding juga, sih.

Tapi biarpun dark mood, dramanya nggak bikin bad mood. Karena, penceritaan dan konflik yang disuguhkan drama ini relate sama isu-isu sosial ekonomi di masyarakat. Sebagai pendatang baru di Netflix, drama ini meraup rating yang cukup melejit sampai 9% sejak awal penayangannya. Ini menambah lagi stok hiburan Netflix paling seru buat ditonton, dan jaminan mutu dihadirkan oleh para pemain, penulis naskah, sutradara, sampai rumah produksinya.

Kalau kamu masih belum tergugah untuk nonton drama ini, alasan-alasan berikut mungkin bisa bikin kamu mulai nonton streaming sekarang juga pakai internet provider terpercaya, biar nontonnya lancar enggak pakai ngadat.

Naskah Little Women ditulis oleh Chung Seo-kyung dan disutradarai oleh Kim Hee Won

Tidak salah jika kamu mencurigai drama ini berbau kegelapan, karena penulis naskahnya sama dengan yang menggarap The Handmaiden (2016) dan film misteri Decision to Leave (2022) yang baru kemarin dapat penghargaan Best Director di Cannes Film Festival. Sutradara Kim Hee Won juga sudah membuktikan kualitasnya pada serial Vincenzo (2021), The Crowned Clown (2019), dan Soundtrack #1 (2022).

Didasari oleh novel klasik karangan Louisa May Alcott tahun 1968, Little Women sendiri sebetulnya sudah pernah difilmkan tahun 1994, dan 2019 di Hollywood.

Little Women (1868). Louisa M. Alcott

Namun, penulis Chung Seo-kyung memiliki pilihan sendiri bagaimana membuat ceritanya berbeda dengan versi sebelum-sebelumnya. Suguhan plot cerita yang kelam dan penuh teka-teki bikin pengen pencet next ke episode selanjutnya, asal jangan sampai streaming-nya ngadat aja pas lagi seru-serunya. Makanya wajib banget nontonnya pakai internet provider terpercaya. Sepanjang pengalaman nonton streaming, internet provider dari Telkom Grup sih yang paling baik kualitasnya.

Selagi nunggu penayangan drakor episode selanjutnya, kalau penasaran sama versi barat Little Women, bisa ditonton di Netflix juga, kok.

Akting Kim Go Eun yang Enggak Pernah Gagal

Kim Go Eun sebagai Oh In Joo

Memerankan Oh In Joo, tokoh anak sulung dari tiga perempuan bersaudara, Kim Go Eun menunjukkan kualitasnya bisa bermain dengan karakter berbeda-beda.

Perjalanan karirnya mungkin sempat menuai kontroversi, tapi di drama ini Kim Go Eun seperti bisa membimbing akting pemeran lainnya seperti Nam Ji Hyun dan Wi Ha Joon untuk memberikan penampilan yang terbaik dan seimbang.

Temukan Intrik dan Misteri Selama Menonton

Kim Go Eun dan Wi Ha Joon

Dari sejak tayangan perdana, drama ini meninggalkan pertanyaan pada setiap akhir episode. Ada banyak hal-hal yang perlu dipahami dan ditonton dengan teliti dalam ceritanya. Keterkaitan antar tokoh-tokohnya juga perlu dicermati kalau nggak mau bingung di 8 episode ke depan. Cukup kompleks memang, tapi bukan drakor namanya kalau tidak menguras otak, bukan?

Tapi kalem, enggak perlu overthinking. Drama ini tetap bisa dinikmati sambil makan ramyun, kok.

Kita lihat sejauh mana drama ini bisa membolak-balikan logika pemirsa, hingga benar-benar mencapai akhir: open ending, twisted ending, atau benar-benar tuntas?

Mengangkat Misteri Anggrek Hantu Eurasia (epipogium aphyllum)

Sampai episode keempat, teka-teki keberadaan anggrek hantu dalam setiap kejadian nahas baru terbuka sedikit-sedikit. Menarik mengetahui kalau drakor memang sering membuat hal-hal biasa menjadi sesuatu yang unik dan jadi bahasan.

Setelah ada kemunculan pohon dollar (ZZ plants) di Start Up, tomat ceri di Crash Landing on You, dan china doll-plant di Record of Youth, kali ini tanaman anggrek hantu yang jadi primadona.

Konon, anggrek hantu ini memang aslinya juga misterius. Ia hanya muncul ke permukaan ketika berbunga, setelah itu 'menghilang' lagi. Tidak seperti spesies anggrek lain yang warnanya cerah dan indah, anggrek hantu cenderung pucat dan tidak memiliki klorofil maupun daun karena itu ia tidak bisa berfotosintesis mandiri dan hidup menumpang pada jamur atau tanah.

Siapa sangka kalau anggrek, bunga yang familiar dengan masyarakat Asia, bahkan memegang peran kunci dalam penceritaan drama ini. Coba tengok koleksi anggrek depan rumah, jangan-jangan anggrek hantu?

Sinematografi Jaminan Studio Dragon

Sudah tahu ya, kalau proyek-proyek besutan Studio Dragon hampir semuanya menawarkan visualisasi yang ciamik. Kamu akan dimanjakan dengan tampilan gambar yang tajam dan ambiance warna sesuai genre.

Nggak ada yang berlebihan dari segi efek visual, semuanya pas dan eye-satisfying. Tips penting nih, jangan lewatkan sisipan animasi pada opening di setiap episodenya, soalnya baguuus.

Little Women tayang di tvN setiap Sabtu-Minggu jam 21.10 menggantikan slot Alchemy of Soul yang menggemaskan dan menunggu season keduanya. Kamu bisa nonton streaming Little Women via Netflix, saluran nonton kesayangan kita semua. Ada banyak hiburan Netflix paling seru di bulan September ini, drakornya aja bisa banget buat ngisi tontonan seminggu penuh.

Dijamin nggak bakal rugi sih langganan Netflix, karena ada banyak tayangan menarik dan seru di sana baik serial maupun film, western, Korea, Asia, Eropa, yang baru atau sudah komplit, semua ada. Sebelum klik langganan Netflix, pastikan langganan dulu internet provider terpercaya, ya.. Kalau saya langganan paket IndiHome Netflix udah paling sesuai kantong dan koneksinya paling stabil.

Me time terbaik tuh emang rebahan nonton Netflix dengan internet provider terpercaya supaya streaming-nya wusss...wusss anti rewel, nggak pake lama, drakor sepuasnya.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image