Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Aris Hermawati

Mahasiswa PMM UMM Ajak Edukasi Pencegahan Pandemi Covid-19

Eduaksi | Wednesday, 01 Dec 2021, 09:38 WIB
Edukasi Covid-19 dan pembagian healthy kit di Panti Asuhan Akhlaqul Karimah. Dok:pribadi

Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) yang tergabung pada kegiatan Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM) Gelombang 15 Kelompok 14 berkesempatan untuk melaksanakan program edukasi pencegahan Covid-19 di Panti Asuhan Akhlaqul Karimah yang berlokasi di Jl. Joyo Agung, Desa Merjosari, Kota Malang, Jawa Timur pada Senin 22 November 2021. Kegiatan yang dihadiri oleh 20 anak didik Panti Asuhan Akhlaqul Karimah ini dilakukan dalam rangka mendukung program pemerintah untuk mencegah penularan Covid-19.

Rangkaian kegiatan yang dilaksanakan meliputi edukasi tentang Covid-19, pencegahan Covid-19, menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah, serta praktik tata cara mencuci tangan yang baik dan benar.

Bagaimana cara mencuci tangan yang benar?

6 langkah mencuci tangan menurut standar WHO yaitu :

1.Basahi tangan, gosok sabun pada telapak tangan kemudian usap dan gosok kedua telapak tangan secara lembut dengan arah memutar

2. Usap dan gosok juga kedua punggung tangan secara bergantian

3. Gosok sela-sela jari tangan hingga bersih

4. Bersihkan ujung jari secara bergantian dengan posisi saling mengunci

5. Gosok dan putar kedua ibu jari secara bergantian

6. Letakkan ujung jari ke telapak tangan kemudian gosok perlahan. Bilas dengan air bersih dan keringkan

Dengan melakukan cuci tangan yang baik dan benar, tangan menjadi bersih dan bebas kuman sehingga terhindar dari penularan berbagai macam penyakit. Kegiatan ini mendapat antusiasme dari anak-anak di Panti Asuhan Akhlaqul Karimah. Tak hanya edukasi, kelompok 14 juga mengadakan games tentang Covid-19 serta membagikan healthy kit yang terdiri dari masker dan hand sanitizer kepada anak-anak di Panti Asuhan Akhlaqul Karimah. Adanya kegiatan edukasi ini diharapkan dapat menambah pengetahuan dan wawasan anak-anak Panti Asuhan Akhlaqul Karimah tentang pandemi Covid-19 saat ini.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image