Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Tuko Chaeron

Polisi Hebat, Polisi Dekat, Polisi Sahabat, dan Pelindung Masyarakat

Eduaksi | Tuesday, 13 Sep 2022, 11:19 WIB

Kegiatan Tengah Semester 1 tahun pelajaran 2022-2023 SD Negeri 04 Banyumudal diisi dengan Penilaian Tengah Semester (PTS) dan kegiatan menarik lainnya. Salah satu kegiatan menarik sesudah masa Penilaian Tengah Semester (PTS) 1 di lembaga pendidikan SD Negeri 04 Banyumudal Kecamatan Moga Kabupaten Pemalang adalah menghadirkan sosok Polisi untuk dikenalkan pada anak didik SD Tersebut. Hal ini sudah menjadi program sekolah dalam rangka realisasi MOU/Kerja sama sekolah dengan instansi terkait, dalam hal ini instansi Kepolisian Negara Republik Indonesia di tingkat Kecamatan Moga yaitu Polsek Moga.

Pemilihan instansi Polri yang diundang pihak sekolah dikandung maksud untuk meningkatkan kembali kebanggaan dan kecintaan masyarakat khususnya para siswa di SDN 04 Banyumudal, yang dalam mutaakhir ini mengalami terpaan ujian dalam kepercayaan masyarakat terhadap tugas-tugas Polisi. Sekolah ingin membantu berjuang mengembalikan dan meningkatkan kebanggaan serta kecintaan masyarakat pada lembaga kepolisian. Dengan menghadirkan sosok Polisi ditengah-tengah siswa, bermain, berdialog, berceramah serta bercanda bergembira, akan mengenalkan dan mengesankan bahwa Polisi adalah sahabat dan mitra masyarakat.

Disamping itu guna menanggulangi masalah perundungan serta kenakalan pada anak, yang marak diberitakan diberbagai media, dan menyebabkan terjadinya perkelahian, tawuran, bahkan pembunuhan sesama pelajar, perlu diatasi dengan pemberian pembinaan dan bimbingan pada siswa, sebagai upaya pencegahan agar masalah perundungan, bully maupun pertengkaran anak tidak merambah ke SDN 04 Banyumudal. " Kami tidak ingin ada perundungan atau perkelahian ,apalagi tawuran terjadi di sekolah kami " kata Nurilah,S.Pd ,Kepala SDN 04 Banyumudal.

Pihak Kepolisian menugaskan anggotanya yaitu Bripka Arie Setyo N dan Aiptu Solakhudin untuk memberi pembinaan sekaligus pengenalan tugas-tugas Polri kepada siswa SDN 04 Banyumudal. Dengan permainan, latihan ketrampilan, serta dialog dan ceramah , siswa-siswa sekolah dasar diajak menyatu, mengenal dan mencintai Polri. Dalam nasehatnya Bripka Arie menyampaikan ; " Anak-anak tidak perlu takut terhadap polisi, karena polisi adalah sahabat dan pelindung masyarakat. Yang terpenting sebagai siswa dan sebagai masyarakat anak -anak harus bisa bersikap baik, sopan dan santun , serta disiplin mematuhi segala peraturan, tidak melakukan kejahatan, tidak melanggar hukum , karena setiap pelanggar hukum pasti akan mendapatkan hukuman" .

Seluruh siswa sangat bangga dan gembira bisa mengenal dengan dekat aparat kepolisian melalui kegiatan sekolah.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image