Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Rutan Majene

Penanggulangan HIV/Aids Kepada WBP Rutan Majene

Eduaksi | Tuesday, 13 Sep 2022, 10:30 WIB

RutaNe_Info_-_Dalam upaya memberikan edukasi kepada Warga Binaan Pemasyarakatan terkait tentang pencegahan penularan dan penanggulangan penyebaran HIV/Aids, Rutan Kelas IIB Majene bekerja sama dengan petugas kesehatan dari Puskesmas Banggae I Kab. Majene melakukan sosialisasi. (Jum'at/9 September 2022)

Kegiatan sosialisasi dibuka dengan sambutan oleh Kepala Rutan Kelas IIB Majene (Mansur) yang menyampaikan beberapa arahan dan terima kasih kepada petugas kesehatan yang berkenan memberikan edukasi HIV/Aids di lingkungan Rutan Majene. "Saya berharap edukasi ini bisa diterima dengan baik demi terhindarnya kita dari virus HIV/Aids"pesan Karutan.

Secara umum kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kesadaran warga binaan terhadap isu HIV/Aids dan untuk menghilangkan stigma dan diskriminasi terhadap pengidap HIV/Aids. Namun, tujuan khusus dari sosialisasi tersebut yaitu untuk meningkatkan kewaspadaan warga binaan agar tidak melakukan hubungan dengan berganti pasangan.

Setelah melakukan sosialisasi, pihak petugas kesehatan melakukan pemeriksaan uji HIV/Aids kepada beberapa Warga Binaan.

Harapan dari Kepala Rutan Kelas IIB MAjene sebagai salah satu Kepala UPT Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum & HAM Sulawesi Barat yaitu Warga Binaan dapat meningkatkan pemahaman dalam mencegah dan menanggulangi penyebaran HIV/Aids.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image