Dari Ajang Disain T-Shirt Executive
Gaya Hidup | 2022-09-13 06:22:54Assalamaualaikum, Readtizen
Memang ya, Readtizen. Kreatifitas itu memang tidak ada batasnya. Apa pun bisa dijadikan ajang kreatifitas positif dan menguntungkan.
Sementara, kreatifitas itu bisa berupa apa saja. Tidak terbatas oleh bahan, alat dan media atau dimensi yang digunakan untuk menuangkan imajinasi.
Seperti pada dunia disain, Readtizen.
Hmmmm
Maksud aku, disain t-shirt.
Suka dong liat t-shirt dengan berbagai corak dan warna-warna menarik, Readers. Dan ternyata, tidak sedikit kaum muda yangjago membuat disain keren loh.
Contohnya, Readtizen.
Aditya Pranata dari Malang, Alika Putri Setiadjie dari Bandung, Windha Sukmanindya dari Madiun dan Deon Deliano dari Batam, yang jadi tiga orang pemenang di ajang Kompetisi Desain T-shirt yang diselenggarakan oleh salah satu brand fashion, Executive.
Readers, kompetisi yang diselenggarakan dari 4 hingga 25 Juli 2022 ini mengambil tema ‘Collecting Moment and Happiness’ yang yang berarti ‘Mengoleksi Momen Bahagia’. Ajang ini diselenggaraka sebagai bentuk dukungan untuk industri para kreatif lokal khususnya di bidang Ilustrator atau para kreator Indonesia untuk dapat mengembangkan kreativitas dalam berkarya.
Brand General Manager EXECUTIVE, Caroline Parengkuan, menerangkan bahwa EXECUTIVE merupakan brand retail lokal Indonesia yang mendukung para creative muda Indonesia dalam mengembangkan kreatifitas dan aspirasi dalam ber karya. Melalui kampanye Bangga Lokal yang telah di usung oleh EXECUTIVE selama beberapa tahun kebelakang dengan menampilkan beberapa kolaborasi dengan ilustrator-ilustrator muda Indonesia untuk mendorong kreatif Indonesia dalam memenuhi visi mereka, dan dengan adanya T-shirt Design Competition dari Executive ini, hasil dari pemenang akan dapat dinikmati melalui mendistribusikan hasil desain pemenang ke semua toko EXECUTIVE baik offline maupun online.”
Readers,
Johannes L. Paat (Ludy), General Manager Marketing Communications PT. Delamibrands Kharisma Busana, mengatakan, “EXECUTIVE memiliki inovasi baru untuk menciptakan kompetisi yang sehat bagi para ilustrator yang selama ini belum terekspos dengan dapat menjadi wadah bagi para pelaku industri kreatif yang dapat dituangkan dalam projek kolaborasi merchandise. Selamat kepada seluruh pemenang dan bravo kepada seluruh 1.200 peserta yang karya-karyanya begitu kreatif dan sangat menjanjikan. Memerlukan mata yang jeli dari para 3 juri kami yang sudah mempunyai pengalaman di bidang kreatif. Melalui program marketing T-shirt Design Competition ini, EXECUTIVE ingin mendorong para kreator Indonesia dalam mengembangkan talentanya di bidang industri kreatif, agar para kreator Indonesia dapat memiliki wadah untuk berekspresi.”
Para juri yang terdiri dari WD Willy (profesional ilustrator Indonesia), Dion MBD (profesional ilustrator dan founder komunitas Illustrasee) dan Mochtar Sarman (creativepreneur Indonesia) menseleksi 1.200 karya luar biasa yang masuk dan kemudian memilih 4 terbaik dengan hadiah bernilai total Rp 50jt.
Dan pengumuman pemenang dilaksanakan di acara Pop Art Jakarta 2022 pada tanggal 14 Agustus 2022. Dan bersamaan dengan itu pun EXECUTIVE sekaligus menampilkan 200 karya yang telah dikurasi dari 1.200 karya lainnya pada art installation bernama “The Sphere by EXECUTIVE”.
Eh iya, Readtizen
Ke empat pemenang ajang ini merupakan ilustrator muda Indonesia yang terpilih dari ratusan ilustrator dari seluruh Indonesia yang mengikuti ajang kompetisi ini.
Jadi, Readtizen
Mengasah kemampuan dan bakat, dan kemudian tidak ragu untuk mengeksposenya. Hingga tidak menutup kemungkinan bisa bermanfaat bagi diri sendiri dan orang banyak.
Disclaimer
Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.