Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Muhilal Ashar

Makanan Mie Ayam yang Memiliki Potensi Mengalahkan Ramen Negara Jepang

Kuliner | Monday, 12 Sep 2022, 14:21 WIB
Sumber gambar : food.detik.com

Mie ayam merupakan makanan Tradisional masyarakat Indonesia, berbahan dasar Mie, ditambah tetelan Daging ayam, Sayur sawi, Pangsit, Bakso, Ceker ayam dan tentunya ditambah bumbu campuran sambel, minyak , kecap, dan saos. Setiap Penjual Mie ayam memiliki ciri khasnya masing-masing, tergantung dari bahan yang dibuat, cara memasaknya, ukuran porsi yang diberikan dan juga perbaduan Bumbu-bumbunya. Rasa yang bermacam-macam menjadi daya tarik untuk memilih penjual mana yang disukai dan akhirnya menjadi pelanggan tetap. Mie ayam juga sudah sangat melekat dimasyarakat, bahkan menjadi makanan wajib sehari-hari dan sangat di sukai oleh kalangan pemuda karena Rasa dan juga harga yang murah.

Potensi yang sangat besar dari Mie ayam ini memunculkan sebuah Market, jika Mie ayam dapat dikembangkan dengan serius oleh Pengusaha maupun Pemerintah, di prediksi mampu menyaingi makanan Ramen dari Jepang, hal ini bukan tanpa alasan karena Ramen sendiri memiliki banyak kelemahan baik dari segi harga yang cenderung mahal, kemudian rasa yang dinilai kurang cocok dilidah masyarakat Indonesia, dan tentu bahan yang harus di Impor dahulu dari negara Sakura tersebut.

Menjadikan Mie ayam sebagai ciri khas makanan Indonesia menjadi pilihan terbaik, karena saat ini Indonesia sangat identik dengan Rendang, dan belum ada makanan khas lain yang sepopuler Rendang dimata dunia. Mie ayam ketika telah populer nantinya tentu akan dikenal oleh dunia dan menjadikan Mie ayam sebagai kandidat makanan Terbaik dunia mengalahkan makanan dari negara lainnya, sehingga memunculkan permintaan pasar akan Mie ayam ini yang tentu hal ini akan sangat mudah kita berikan karena mie ayam memiliki stock yang sangat berlimpah didalam negeri, bahkan disetiap kota di Indonesia pasti memiliki tempat makan Mie ayam.

Kenikmatan Mie ayam ini memang harus kita sebarluaskan ke penjuru dunia, agar terkenal dan membuat makanan Indonesia berjaya diatas panggung Internasional. Hal ini tentu tidak bisa dilakukan oleh satu dua orang melainkan dengan saling bergotong royong mempromosikannya. Sudah saatnya Indonesia kembali menjadi pemenang dan berdikari atas makanan khasnya dan tidak bergantung oleh makanan dari luar negeri. HH

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image