UNIMUDA dipilih Menjadi Tuan Rumah Dalam Kegiatan Workshop Penigkatan Peringkat Jurnal Terakreditasi

Image
Humas Unimuda Sorong
Eduaksi | Monday, 12 Sep 2022, 13:55 WIB
UNIMUDA dipilih Menjadi Tuan Rumah Dalam Kegiatan Workshop Penigkatan Peringkat Jurnal Terakreditasi. (Sumber: https://home.unimudasorong.ac.id/)

Dalam rangka upaya peningkatan mutu dan tata kelola jurnal ilimiah nasional menuju terakreditasi dan terindeks internasional bereputasi, Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset dan Teknologi melalui Direktorat Riset, Teknologi dan Pengabdian Kepada Masyarakat bekerja sama dengan Universtas Pendidikan Muhammadiyah Sorong menggelar Workshop Peningkatan Peringkat Jurnal Terakreditasi Tahun Anggaran 2022.

Kegiatan ini digelar pada 7 & 8 September 2022 bertempat di Rylich Panorama Hotel, Sorong. Workshop ini dihadiri oleh 40 peserta yang merupakan perwakilan jurnal ilmiah dari berbagai Perguruan Tinggi di Papua dan Papua Barat.

Koordinator Jurnal Imliah dan Publikasi Ilmiah Direktorat Riset, Teknologi dan Pengabdian Kepada Masyarakat, Yoga Dwi Arianda, S.T., dalam sambutannya menyampaikan tujuan dan maksud terlenggaranya kegiatan workshop ini.

“Kami datang ke sini berkeinginan untuk menaikkan jurnal-jurnal yang dikelola oleh Perguruan Tinggi di Papua dan Papua Barat, yang mungkin masih berada di SINTA 6 bisa naik ke level SINTA 3 atau SINTA 2” jelas Yoga.

Koordinator Jurnal Imliah dan Publikasi Ilmiah Direktorat Riset, Teknologi dan Pengabdian Kepada Masyarakat, Yoga Dwi Arianda, S.T.,

Adapun Wakil Rektor I UNIMUDA Sorong, Mukhlas Triono, M.Pd. yang ikut membuka secara resmi kegiatan workshop ini menyampaikan terima kasih kepada Direktorat Riset, Teknologi dan Pengabdian Kepada Masyarakat yang telah mempercayai UNIMUDA Sorong sebagai host dalam kegiatan Workshop Peningkatan Peringkat Jurnal Terakreditasi.

“Kami mewakili pimpinan UNIMUDA Sorong mengucapkan terima kasih atas kepercayaan ini, UNIMUDA Sorong berupaya terus secara serius mendukung dan mendorong peningkatan publikasi ilmiah dengan menghadirkan jurnal di setiap program studi yang ada di Kampus. Kami juga berharap ke depan Bapak Yoga berkenan untuk terus membimbing kami dalam peningkatan peringkat jurnal di Kampus Kami” tutur Mukhlas.

Workshop Peningkatan Peringkat Jurnal Terakreditasi di Wilayah Papua dan Papua Barat ini menghadirkan 4 Narasumber, yakni Prof. Dr. Harun Joko Prayitno, M. Hum., Prof. Ir. Muhammad Arsyad, S.P., M.Si., Ph.D., Happy Chandraleka, S.T., dan Ahsan Yunus, M.H.

Pemateri Wokshop, Prof. Dr. Harun Joko Prayitno, M. Hum.

Materi yang dibahas dalam workshop ini di antaranya, Standar Subtansi Artikel Ilmiah dan Konsistensi Isi Naskah, Standar Manajemen Jurnal Ilmiah Sesuai Pedoman Akreditasi, Serta Pendampingan Bedah Jurnal. (epr)

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Biro Humas dan Kerjasama UNIMUDA Sorong

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Lapas Permisan Nusakambangan Diserbu Lanal Cilacap

Image

Membangun ekosistem industri halal yang kuat dan merata di indonesia

Image

Bantuan Pendanaan Startup Oleh Pemerintah Indonesia Untuk Para Mahasiswa

Image

Ceramah Agama Habib Hadi Asegaf di Ponpes AT-TAUBAH LAPAS KELAS I MALANG

Image

Esay APBN 2022

Image

Black Market Polemik Pengusaha Elit

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image