Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Humas Unimuda Sorong

UNIMUDA dipilih Menjadi Tuan Rumah Dalam Kegiatan Workshop Penigkatan Peringkat Jurnal Terakreditasi

Eduaksi | Monday, 12 Sep 2022, 13:55 WIB
UNIMUDA dipilih Menjadi Tuan Rumah Dalam Kegiatan Workshop Penigkatan Peringkat Jurnal Terakreditasi. (Sumber: https://home.unimudasorong.ac.id/)

Dalam rangka upaya peningkatan mutu dan tata kelola jurnal ilimiah nasional menuju terakreditasi dan terindeks internasional bereputasi, Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset dan Teknologi melalui Direktorat Riset, Teknologi dan Pengabdian Kepada Masyarakat bekerja sama dengan Universtas Pendidikan Muhammadiyah Sorong menggelar Workshop Peningkatan Peringkat Jurnal Terakreditasi Tahun Anggaran 2022.

Kegiatan ini digelar pada 7 & 8 September 2022 bertempat di Rylich Panorama Hotel, Sorong. Workshop ini dihadiri oleh 40 peserta yang merupakan perwakilan jurnal ilmiah dari berbagai Perguruan Tinggi di Papua dan Papua Barat.

Koordinator Jurnal Imliah dan Publikasi Ilmiah Direktorat Riset, Teknologi dan Pengabdian Kepada Masyarakat, Yoga Dwi Arianda, S.T., dalam sambutannya menyampaikan tujuan dan maksud terlenggaranya kegiatan workshop ini.

“Kami datang ke sini berkeinginan untuk menaikkan jurnal-jurnal yang dikelola oleh Perguruan Tinggi di Papua dan Papua Barat, yang mungkin masih berada di SINTA 6 bisa naik ke level SINTA 3 atau SINTA 2” jelas Yoga.

Koordinator Jurnal Imliah dan Publikasi Ilmiah Direktorat Riset, Teknologi dan Pengabdian Kepada Masyarakat, Yoga Dwi Arianda, S.T.,

Adapun Wakil Rektor I UNIMUDA Sorong, Mukhlas Triono, M.Pd. yang ikut membuka secara resmi kegiatan workshop ini menyampaikan terima kasih kepada Direktorat Riset, Teknologi dan Pengabdian Kepada Masyarakat yang telah mempercayai UNIMUDA Sorong sebagai host dalam kegiatan Workshop Peningkatan Peringkat Jurnal Terakreditasi.

“Kami mewakili pimpinan UNIMUDA Sorong mengucapkan terima kasih atas kepercayaan ini, UNIMUDA Sorong berupaya terus secara serius mendukung dan mendorong peningkatan publikasi ilmiah dengan menghadirkan jurnal di setiap program studi yang ada di Kampus. Kami juga berharap ke depan Bapak Yoga berkenan untuk terus membimbing kami dalam peningkatan peringkat jurnal di Kampus Kami” tutur Mukhlas.

Workshop Peningkatan Peringkat Jurnal Terakreditasi di Wilayah Papua dan Papua Barat ini menghadirkan 4 Narasumber, yakni Prof. Dr. Harun Joko Prayitno, M. Hum., Prof. Ir. Muhammad Arsyad, S.P., M.Si., Ph.D., Happy Chandraleka, S.T., dan Ahsan Yunus, M.H.

Pemateri Wokshop, Prof. Dr. Harun Joko Prayitno, M. Hum.

Materi yang dibahas dalam workshop ini di antaranya, Standar Subtansi Artikel Ilmiah dan Konsistensi Isi Naskah, Standar Manajemen Jurnal Ilmiah Sesuai Pedoman Akreditasi, Serta Pendampingan Bedah Jurnal. (epr)

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image