Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Risalah Husna

Hiburan Digital, Self-Reward Buat Para Pejuang Konten

Gaya Hidup | Monday, 12 Sep 2022, 08:15 WIB

Pandemi 2 tahun kemarin, jujur bikin mood kita kaya rollercoaster. Ngga pernah terbayang sebelumnya, kalau kita benar-benar bisa terpuruk banget. Tiap hari dengar data kematian akibat virus itu, yang ya jujur mengerikan. Sampai parno sendiri, yang akhirnya membuat batasan pada lingkungan. Ngga mau ketemu dan ngobrol langsung sama orang. Pas terpaksa harus keluar rumah, pakai ‘senjata’ lengkap dan langsung buru-buru pulang setelah urusan selesai. Hiburannya dari rumah aja dengan mengandalkan internet provider terpercaya, anti lemot-lemot club.

Karena memang, selama di rumah aja, waktu yang ada lebih banyak digunakan untuk menyimak tayangan lewat televisi atau gawai. Dari situ juga, kita dapat banyak sekali informasi terkait perkembangan kasus penyebaran si virus itu. Tapi buat saya sendiri, biar ngga overload informasi terkait kasus virus, berita-beritanya lebih sering saya skip. Biar sehat jiwa raga dan pikiran juga. Ngga terus-terusan parno, yang efeknya malah bikin imun jadi drop karena ketakutan.

Alhamdulillah, saat ini kita sudah masuk di kondisi yang perlahan pulih. Sudah banyak yang kembali beraktivitas kaya dulu lagi. Event-event juga sudah mulai banyak diadakan. Sarana transportasi dan sarana publik sudah mulai ramai seperti dulu. Senang sekali lihatnya.

Sebagai pejuang konten, saya memang butuh keluar rumah buat refreshing buat memperkaya bank ide. Karena, dari keluar rumah, saya suka dapat ide buat nulis dan bikin konten lain. Saya sendiri tuh suka banget jalan sendirian, melihat lalu lalang orang, melihat ekspresi mereka, dan perilaku mereka. Kayanya berasa penuh aja kalau sudah melihat dunia luar. Dengan bantuan aplikasi dalam telepon genggam, saya mencatat apapun yang terlintas di kepala. Dengan bantuan internet provider terpercaya semuanya akan lancar-lancar saja.

Pokoknya ya, mereka yang kerjaannya bikin konten, wajib banget buat kreatif. Maksudnya, kreatif mencari ide yang nantinya bisa dituangkan kedalam konten. Semakin kreatif ide yang diolah, makin banyak juga dong yang suka. Yang penting, tetap santun dalam membuat konten. Ngga usah ikut-ikutan yang viral kalau ngga ada kebaikan di dalamnya. Kan, kita sebagai pembuat konten, punya tanggungjawab memberikan konten yang bisa memberikan efek positif.

Kalau lelah mencari ide di luar rumah, yang saya lakukan adalah memanfaatkan internet sebagai sumber ide. Ada banyak banget hiburan digital yang ngga sekadar jadi hiburan. Tapi bisa sumber ide juga buat para pembuat konten. Hiburan digital juga bisa jadi salah satu self-reward, setelah seharian bekerja keras. Kalau buat ibu rumah tangga, bisa jadi sarana me-time setelah seharian ngurus anak dan suami.

Hiburan Digital, Ada Apa Aja Sih?

Biasanya, saya suka nonton channel YouTube yang seru-seru kaya Inces Bolang, Kimbap Family, atau channel keluarga lainnya. Saya sendiri suka banget nonton channel yang isinya kehidupan sehari-hari aja. Kaya lebih relate aja gitu. Selain channel keluarga, channel masak-masak juga seru. Kalau lihat orang masak tuh kaya berasa gampil aja gitu. Tapi, kenapa pas eksekusi kok berat gitu ya :p

Selain lewat YouTube, kita bisa juga nyari hiburan lewat Netflix. Tahu dong ya, apa itu Netflix? Netflix merupakan aplikasi streaming yang memberikan hiburan bagi seluruh anggota keluarga.

Hiburan Netflix paling seru itu ada banyak pilihannya. Lewat Netflix, kita bisa menyaksikan film, serial, reality show, anime, dan lain-lain. Yang sekarang lagi hits banget kaya drama korea, pun ada juga di Netflix. Kalau tidak suka drama yang berepisode-episode, film pun ada. Film Asia hingga Holywood, lengkap.

Kalau yang punya anak seperti saya, bisa juga cari hiburan buat anak. Hiburan Netflix paling seru buat anak ada film-film kartun dan animasi pilihan. Jadi ibunya dapat hiburan, anaknya juga kebagian. Pastikan aja pakai internet provider terpercaya yang support untuk bisa mendapatkan hiburan Netflix paling seru.

Sekarang, untuk mendapatkan akses Netflix bisa dengan IndiHome loh. Kabar baik buat kamu, yang mungkin sedang cari internet provider terpercaya yang bisa akses ke Netflix juga. Kita bisa streaming semua tayangan Netflix sepuasnya dengan paket IndiHome Netflix. Dengan koneksi yang cepat dan stabil dari IndiHome, kita bisa nonton film, drama series, TV series hingga Netflix Original. Selain itu, kita juga bisa menikmati ratusan channel TV dan asiknya, bisa bebas nelpon ratusan menit juga.

Semua benefit dari IndiHome Netflix itu bisa kita nikmati dalam satu tagihan aja. Jadi, ngga perlu riweuh bayar tagihan secara terpisah tiap bulannya. IndiHome dari Telkom Group tau aja ya, kalau kebutuhan hiburan digital saat ini tuh makin tinggi. Kan sekarang apa-apa nyarinya lewat internet. Kalau butuh rekomendasi atau review apapun, tinggal cari lewat internet aja. Jadi memang, kebutuhan masyarakat terhadap akses ke internet cukup tinggi.

IndiHome sebagai internet provider terpercaya bisa jadi rekomendasi, buat kamu yang sedang butuh hiburan digital lebih banyak lagi. Ya, sebagai self-reward kamu yang sudah bekerja keras seharian. Hiburan digital yang bisa jadi sarana refreshing, penuhin semangat lagi buat kembali beraktivitas.

So, di jaman yang serba digital seperti saat ini, cari hiburan pun serba digital. Ada banyak banget pilihan hiburan digital yang bisa kita pilih. Sesuaikan aja sama kebutuhan. Dan, jangan lupa waktu juga ya gais ya. Karena gimanapun juga, ada waktu dimana kita harus melanjutkan aktivitas di dunia nyata. Biar hidup jadi seimbang. Bukankah harusnya begitu?

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image