Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image LPMSTAIL

STAI Luqman Al-Hakim Wisuda 60 Lulusan, Ketua STAIL : Teruslah belajar, jaga nama baik almamater dan

Eduaksi | Sunday, 11 Sep 2022, 17:19 WIB

Surabaya-Sekolah Tinggi Agama Islam ( STAI ) Luqman Al- Hakim Surabaya menggelar wisuda sarjana S1 sekaligus menugaskan sebanyak 35 kader Da’I ke seluruh penjuru Nusantara pada Sabtu 10/09/2022.

Sebanyak 60 sarjana ( S1 ) di antaranya dari Program Studi Manajemen Pendidikan Islam ( MPI ) Komunikasi Penyiaran Islam ( KPI ) Ekonomi Syari’ah ( EKSYA ) dan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah ( PGMI ) yang mengikuti prosesi wisuda angkatan ke XXI.

Uniknya, Stai Luqman Al Hakim Surabaya memiliki ciri khas sendiri yang membedakan STAIL dengan kampus lain. Setiap tahunya STAIL akan mengirimkan lulusan-lulusanya dari sabang sampai Merauke untuk mengembangkan Pendidikan, sosial dan dakwah.

Tahun ini, STAIL mengirimkan 35 sarjana yang akan di tugaskan di berbagai daerah di Indonesia.

Sebelum membacakan Surat Keputusan ( SK ) tempat tugas, Ketua Yayasan Pondok pesantren Hidayatullah Surabaya, Ust Samsudin M.E berpesan kepada 35 kader Da’I agar selalu menebar kebaikan di tempat tugasnya kelak.

“ Saya berpesan agar antum semua bisa membangun kebiasaan-kebiasaan baik ketika di daerah nanti, menghidupkan qiyamul lail, baca quran dan sebagainya. Sehingga kebiasaan selama di asrama harus dibawa sampai ke tempat tugas “. Papar beliau.

Di sisi lain, dalam Sambutanya Ketua STAIL Muh Idris M,Pd,I Menjelaskan bahwa wisuda ini bukanlah akhir dari segalanya.

“ Wisuda ini merupakan bagian dari proses peningkatan sumber daya manusia, bukan sekedar memakai toga lalu didokumentasikan dan diposting di medsos dengan caption “ Alhamdulillah Sarjana “ Ucap alumni STAIL tersebut.

Di akhir sambutanya beliau juga berpesan agar para alumni agar terus belajar, karena tidak ada kata akhir dalam menuntut ilmu.

“ saya juga berpesan kepada para alumni, pertama teruslah belajar, kedua jaga nama baik almamater, ketiga bahagiakan orang tua dan yang terakhir ajarkan dan amalkan ilmu yang sudah diberikan”. Tutup Muh Idris.//Cahyorizki

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image